Mundurnya 3 Asisten Shin Tae-yong Buat pelatih Fisik Senior Ini Kecewa

Tiga asisten pelatih , Shin Tae-yong mengundurkan diri. Mereka adalah sebagai asisten pelatih kiper, Kim Woo-jae asisten pelatih Teknik, dan sebagai asisten pelatih fisik.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan belum mengetahui secara pasti hal apa yang membuat mereka bertiga mundur.

“Mereka mengungkapkan bahwa ada persoalan pribadi. Saya kira Shin Tae-yong yang paling tahu alasan mereka mundur. Terkait pengganti mereka, PSSI tidak akan memilih sembarangan asisten pelatih,” kata Yunus Nusi, Sekjen PSSI seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

Sementara itu, mundurnya tiga asisten pelatih Shin Tae-yong tersebut mendapatkan respon dari pelatih fisik senior, Dino Sefriyanto. Eks pelatih , , dan Putera itu menyayangkan mundurnya tiga asisten Shin Tae-yong.

“Sangat disayangkan. Publik merasa begitu dan pelatih sepak bola juga. Padahal semuanya ingin melihat hasil di prtandingn resmi,” kata Dino kepada Bolalob.

“Kalau tiga laga sisa di lalu bukan tolak ukur. Persiapannya pun mepet saat itu,” tuturnya lagi.

Sebenarnya Dino merasa antusias Indonesia memiliki pelatih kepala dan tim pelatih level dunia. Pengalaman Shin Tae-yong dkk. saat mendampingi timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 tentu bisa berdampak positif untuk timnas. Selain itu, keberadaan mereka pun seharusnya bisa sebagai momen transfer ilmu untuk pelatih-pelatih lokal Tanah Air.

“Sebenarnya kehadiran pelatih level Piala Dunia sangat bagus. Pelatih harus bisa banyak belajar. Tapi sayang mereka mundur,” ucap Dino lagi.

“Jujur saya antusias saat melihat permainan timnas U-19 saat TC di Kroasia. Hal itu terjadi karena kelebihan fisik para pemainnya. Selama ini kan aspek itu yang dinilai kurang dari pemain-pemain Indonesia,” ujar pelatih fisik Sriwijaya tersebut.

Selanjutnya Dino ingin agar asisten Shin Tae-yong yang baru juga merupakan pelatih-pelatih kelas dunia. (Bolalob)

Berita Terkait