Liga 1 2021 Dimulai dari Jakarta

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru, Sudjarno mengatakan untuk susunan klaster pemula Liga 1 2021 masih sesuai skema awal, di mana untuk klaster pertama, Liga 1 akan berlangsung di Jakarta, Banten dan Jawa Barat.

Liga 1 2021 memang dijadwalkan bergulir pada 27 Agustus mendatang. Jadwal ini pun mundur selama satu pekan dari jadwal semua yang ditetapkan yakni 20 Agustus.

Namun meski mengalami penundaan, Liga 1 2021 tetap menggunakan format semi bubble atau klaster. Dimana Loga 1 musim ini berlangsung selama enam seri.

“Semua rencana masih sesuai seri yang kita susun sebelumnya. Jadi akan dimulai dari seri 1 klaster 1 dulu yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten,” kata Sudjarno ketika dihubungi pewarta.

Namun meski tetap pada skema awal, Sudjarno menegaskan bahwa Liga 1 musim ini lebih fleksibel. Dalam artian bila memang terjadi peningkatan di daerah yang dituju, PT LIB akan memindahkan lokasi ke tempat yang penyebaran Covid-19 landai.

“Jadi misalnya kalau ada perkembangan peningkatan kasus COVID-19 di satu tempat, kami akan memindahkan laga ke tempat lain yang lebih aman, tetapi masih dalam satu klaster,” tutur Sudjarno.

“Misalnya nanti di klaster satu, mana yang bisa dipakai, ya itu yang akan digunakan. Apakah, contohnya, di Stadion Wibawa Mukti, Stadion Patriot Candrabhaga, Stadion Pakansari, Stadion Utama GBK atau mungkin di Tangerang,” pungkasnya. (Indosport)