Liga 1 2021-2022 Mundur, PT LIB Pastikan Persiapan Masih Sesuai Jalur

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, memastikan mundurnya penyelenggaraan Liga 1 2021-2022 tak mengganggu persiapan pihaknya.

Sebelumnya, rencana menggulirkan Liga 1 2021-2022 pada 20 Agustus mendatang memang harus mengalami penundaan selama sepekan.

Artinya, kompetisi kasta tertinggi sepak bola nasional itu berencana menggelar sepak mula pada 27 Agustus 2021.

Berbagai informasi mengenai Olahraga, Kesehatan, dan Esports bisa didapatkan hanya dalam satu Aplikasi Skor.id.
Sudjarno menegaskan, sampai saat ini persiapan PT LIB untuk menggelar Liga 1 2021-2022 masih on the track alias sesuai jalur.

Bahkan, kata mantan Kapolda Lampung itu, mundurnya penyelenggaraan kompetisi ini justru membuat persiapan PT LIB lebih matang.

“PT LIB siap melaksanakan Liga 1 kapan saja. Kami siap untuk tanggal 20 Agustus. Untuk tanggal 27 Agustus, lebih siap lagi. Tidak ada cerita LIB tidak siap,” kata Sudjarno, dikutip dari Antara.

Selain itu, ia juga menyebut bahwa klub-klub kontestan tak mempermasalahkan mundurnya jadwal penyelenggaraan Liga 1 2021-2022.

Menurutnya, sepak mula kompetisi yang mundur selama sepekan justru menjadi keuntungan tersendiri bagi klub peserta.

Sebab, mereka memiliki waktu tambahan untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin jelang menghadapi padatnya jadwal kompetisi.

“Klub-klub tetap mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi di bulan yang sama. Jika diundur, artinya persiapannya lebih matang lagi,” ujar Sudjarno.

Menurut rencana PT LIB, seri pertama kompetisi musim ini akan digelar di wilayah klaster satu yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Format pelaksanaan Liga 1 2021-2022 tidak berubah dari rencana semula, digelar dalam enam seri dan berlangsung di tiga klaster wilayah Pulau Jawa.

Klaster pertama meliputi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Klaster kedua yaitu Jawa Tengah dan Yogyakarta, lalu klaster ketiga di Jawa Timur. (SKOR ID)