PPKM Level 4 Diperpanjang, Nasib Pemusatan Latihan Timnas Indonesia Makin Misterius

Nasib pemusatan latihan makin misterius. Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 menjadi penyebabnya.

seharusnya memulai pemusatan latihan pada 1 Agustus 2021. Namun, kegiatan tersebut harus ditunda sampai batas waktu yang belum ditentukan, karena PPKM Level 4 belum selesai.

Pemerintah juga baru saja menambah durasi PPKM Level 4 di Pulau Jawa sampai Bali hingga 16 Agustus 2021.

Timnas Indonesia butuh mematangkan persiapan dalam rangka menatap Play-off Kualifikasi pada September-Oktober 2021 melawan Chinese Taipei dalam pertandingan dua leg.

“Kami masih menunggu terkait pemusatan latihan Timnas Indonesia. Semoga secepatnya ada keputusan perihal lokasi dan waktu pemusatan latihan Timnas Indonesia,” kata asisten pelatih Timnas Indonesia, kepada Bola.com, Selasa (10/8/2021).

Pelatih Timnas Indonesia, , juga telat kembali ke Indonesia. Seharusnya, pria berusia 52 tahun itu bertolak dari Korea Selatan pada 9 Agustus 2021.

Namun, mengabarkan Shin Tae-yong harus mengikuti karantina mandiri di kampung halamannya karena terdeteksi kontak dengan kasus COVID-19.

“Pelatih Shin Tae-yong menyampaikan permohonan maaf kepada PSSI terkait kejadian ini. Dia terkena tracking pemerintah Korea Selatan pada awal pekan ini,” kata Sekjen PSSI, .

Yunus Nusi mengungkapkan Shin Tae-yong baru bisa kembali ke Indonesia pada pekan ketiga Agustus 2021. “Shin Tae-yong akan merevisi road map terbaru dan segera dikirimkan ke PSSI,” jelasnya.

3 dari 3 halaman

Berita Terkait