Liga 1 2021 Mundur Lagi, Pelatih Persela: Alhamdulillah

Liga 1 2021 semula direncanakan mulai bergulir pada 20 Agustus berdasarkan pertemuan virtual PSSI, klub, dan PT. Liga Indonesia Baru (LIB). Pada akhirnya, mengalami penundaan untuk yang kesekiankalinya.

Manpora, Zainudin Amali, mengumumkan bahwa Liga 1 mulai bergulir pada 27 Agustus, namun belum diketahui venue mana saja yang bakal dipakai. Keputusan diambil setelah berdiskusi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan disepakati oleh PSSI, klub, dan PT LIB.

Penundaan ini tidak membuat pihak Persela kecewa dan justru ada manfaatnya. Pelatih Iwan Setiawan mengaku hal tersebut bisa membuat tim lebih mematangkan persiapan.

“Ya Alhamdulillah, saya juga baru dapat kabar dari manajemen, katanya 27 Agustus. Alhamdulillah berarti doa kami diijabah sama Allah. Dengan mundur sampai 27 Agustus artinya kami punya kesempatan untuk bisa lebih lama dalam mempersiapkan tim ini,” kata Iwan Setiawan kepada wartawan usai memimpin latihan, Senin (9/8/2021).

Iwan memberikan menu latihan untuk mematangkan taktik sesuai karakter permainan Persela. Selama jalannya latihan, Iwan harus beberapa kali memberikan arahan karena latihan tidak berjalan sesuai yang diharapkan karena counter attack belum berjalan efektif.

“Latihan tadi memang cerminan taktikal yang akan kami gunakan besok di kompetisi. Bagaimana kami harus membuat satu compact defense yang solid, dan kami melakukan counter attack,” kata Iwan.