Brylian Aldama dan David Maulana Dipinjamkan ke Klub Divisi Lima Kroasia

Dua pemain muda , David Maulana dan meninggalkan klub kasta teratas Liga Kroasia, NK Rijeka pada bursa transfer terbaru awal pekan ini.

Namun, David Maulana dan Brylian Aldama masih berstatus pemain dari NK Rijeka meski meninggalkan klub itu.

Mereka pergi dari klub berjulukan Riječki bijeli dengan status pinjaman dan tetap di Eropa.

Sebab, duo pemain yang juga andalan Indonesia U–19 masih berkarier di Kroasia walau bukan di kasta teratas kompetisi negera itu atau Prva HNL.

Hanya saja, mereka akan bermain sebagai pemain senior untuk klub kasta kelima Liga Kroasia atau First League of Primorje-Gorski Kotar County.

Klub dari First League of Primorje-Gorski Kotar County yang meminjam dua pemain ini adalah NK Pomorac 1921.

Ditulis media Kroasia, Germanijak, potensi dua pemain Indonesia ini cukup bagus utamanya bagi klub kasta bawah Liga Kroasia itu.

“Mereka dikatakan sebagai talenta besar dari negara kepulauan yang punya penduduk 270 juta itu,” tulis media ini terkait definisi dua pesepak ini pada Senin (9/8/2021) pagi waktu setempat.

“Meskipun sepak bola dari Indonesia sebagian besar tidak dikenal oleh orang Eropa, dua pemain yang sangat menarik setelah tiba di Kroasia.”

Menurut media ini, Indonesia sedang mengembangkan program sepak bola. Lalu, Kroasia baru-baru ini berkesempatan “menampung” dua pemuda berbakat dari Indonesia.

Brylian Aldama dan David Maulana diumumkan pada November 2020 sebagai pemain NK Rijeka.

Kini setelah beberapa bulan berlatih bersama tim usia muda NK Rijeka dilaporkan portal sportcom.hr, mereka akan menghabiskan musim dengan seragam NK Pomorac 1921.

“Mereka diberitahukan bahwa punya talenta besar dari negara yang punya banyak penggemar sepak bola,” tulis media itu.

Tak hanya itu, media ini menyebut dua pemain ini berasal dari program sepak bola dan punya potensi besar dalam pemasaran klub.

Sebab, pengikut Brylian Aldama di media sosialnya sangat besar. Disebutkan ada 430 ribu orang mengikuti akun Instagram mantan pemain itu.

Lalu, akun Youtube Brylian Aldama memiliki 53 ribu subscriber dan semua itu punya potensi akan bertambah.

Lantas, apa artinya mereka bagi NK Pomorac 1921 untuk musim ini atas peran duo gelandang dinamis untuk masa pinjaman satu tahun?

Disebutkan, klub ini bisa memaksimalkan visibilitas dan popularitas yang lebih besar di pasar dengan “popularitas” dua pemain ini.

David Maulana saat membela Indonesia U-19 ketika Kualifikasi 2020 pada 2019.
David Maulana saat membela Indonesia U-19 ketika Kualifikasi U-19 2020 pada 2019. Jessica Margaretha/Skor.id
Sedangkan bagi David Maulana dan Brylian Aldama, ini adalah kesempatan mereka untuk membuktikan diri.

NK Rijeka bermain kompetisi Eropa musim ini dan cukup kompetitif di kompetisi domestik. Sehingga, asa dari dua pemain ini makin matang sehingga musim depan bisa lebih baik.

Efeknya, David Maulana dan Brylian Aldama saat kembali dalam masa peminjaman makin matang dan siap dimaksimalkan NK Rijeka.

Berita Terkait