3 Asisten Shin Tae-yong di Timnas Indonesia Mundur

Tiga asisten resmi mundur dari staf kepelatihan Timnas . Ketiganya adalah Kim Hae-woon, , dan .

Sebelumnya, Kim Hae-woon adalah pelatih kiper, Kim Woo-jae pelatih teknik, dan Lee Jae-hong pelatih fisik untuk Timnas Indonesia di bawah kepemimpinan Shin Tae-yong.

mengabarkan bahwa ketiganya mundur dari Timnas Indonesia karena alasan personal dan telah mengirimkan surat pengunduran diri pada akhir pekan lalu.

Kim Hae-woon, Kim Woo-jae, dan Lee Jae-hong menjadi asisten Shin Tae-yong keempat yang meninggalkan Timnas Indonesia setelah Gong Oh-kyun pada Desember 2020.

“Mereka mengungkapkan ada persoalan pribadi. Saya kira Shin Tae-yong yang paling tahu dengan alasan mereka mundur,” kata Sekjen PSSI, dinukil dari laman PSSI.

Yunus Nusi menyayangkan keputusan mundur Kim Hae-woon, Kim Woo-jae, dan Lee Jae-hong. Sebab dalam kesepakatan, Shin Tae-yong disebut berjanji akan didampingi oleh staf pelatih yang menemaninya di 2018 bersama Korea Selatan.

“Terkait pengganti mereka. PSSI tidak akan memilih sembarangan asisten pelatih. Penggantinya harus sesuai standar yang ditetapkan dan pengalaman tentunya,” jelas Yunus Nusi.

Ketika Gong Oh-kyun mundur pada akhir tahun lalu, Shin Tae-yong memilih sebagai penggantinya.

“Kami sebelumnya telah memilih Choi In-cheul sebagai pengganti Gong Oh-kyun berdasarkan rekomendasi dari Shin Tae-yong,” imbuhnya.

Saat ini, Yunus Nusi masih menunggu kepulangan Shin Tae-yong dari Korea Selatan. Arsitek berusia 52 tahun itu dijadwalkan kembali pada pertengahan Agustus 2021.

Saat Shin Tae-yong tiba di Jakarta, Yunus Nusi akan menanyakan penyebab mundurnya ketiga asistennya itu dari Timnas Indonesia.

Dalam lamannya, PSSI menuliskan bahwa hubungan Shin Tae-yong dengan Kim Hae-woon, Kim Woo-jae, dan Lee Jae-hong “tidak akur”.

Berita Terkait