Liga Malaysia: Syahrian Abimanyu Debut, Tim Saddil Ramdani dan Kurniawan Dwi Yulianto Kandas

Pertarungan antarpemain terjadi di Liga Super pada Minggu (8/8/2021). Syahrian Abimanyu yang membela Johor Darul Ta’zim () berhadapan dengan yang memperkuat .

Pada pekan ke-18 itu, JDT berhasil membekuk Sabah FC 2-0 di Sultan Ibrahim Stadium, Johor Bahru.

Dua gol JDT berasal dari brace penyerang fenomenal asal Brasil, Bergson da Silva. Pemain berusia 30 tahun itu telah membukukan 19 gol dari 15 penampilannya di musim ini.

Untuk pertama kalinya sejak didatangkan pada akhir tahun lalu, Syahrian Abimanyu dimainkan oleh JDT. Debutnya terjadi pada menit ke-75 setelah menggantikan Safiq Rahim.

Syahrian Abimanyu, yang tampil kurang lebih 15 menit, bermain cukup baik dalam mengontrol lini tengah JDT bersama dengan Syamer Kutty dan Akhyar yang juga masuk pada paruh kedua.

Sementara itu, Saddil Ramdani bermain penuh dalam pertandingan tersebut. Namun, winger berusia 22 tahun ini tidak mampu berbuat banyak karena dikawal ketat oleh bek sayap kiri JDT, La’Vere Corbin-Ong.

Kemenangan ini membuat JDT semakin kukuh di puncak klasemen Liga Super malaysia dengan 45 poin dari 18 partai. Tim berjulukan Harimau Selatan itu unggul jauh, delapan angka dari pesaing terdekatnya, Terengganu FC.

Adapun Sabah FC, klub yang ditangani oleh pelatih asal Indonesia, Yulianto, berada di posisi ketujuh lewat raihan 19 poin dari 18 pertandingan.

Bagi Syahrian Abimanyu, pertandingan ini menjadi debutnya bagi JDT. Mantan pemain Madura itu baru kembali setelah dipinjamkan ke klub Australia, Newcastle Jets.

Di Newcastle Jets, Abimanyu juga tidak banyak bermain karena keterbatasan waktu dan cedera. Pemain ini merapat ketika Liga Australia telah berjalan. Di sana, alumnus Persija Jakarta U-19 itu hanya tiga kali diturunkan.

Ketika pulang ke JDT pada paruh musim Liga Super Malaysia, Abimanyu juga tidak bisa langsung bermain. Abi, karibnya disapa, kembali diterpa cedera sehingga harus absen dalam beberapa pertandingan. (bola.com)

Berita Terkait