Jelang Liga 1 2021, Jacksen Tiago Sebut Skuat Persipura Kian Nyaman

Kompetisi 2021 kabarnya segera digelar dalam waktu dekat. Rencananya akan berlangsung mulai 20 Agustus mendatang.

Jayapura sebagai salah satu kontestan terus mematangkan persiapan meskipun masih di tengah pandemi Covid-19. Pelatih Jacksen Tiago membeberkan menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2021, anak asuhnya sudah lebih siap dan kian nyaman dalam sesi latihan.

Begitu pula kata Jacksen, pemain-pemain yang baru bergabung di musim ini seperti Nelson Alom dan Ricky Kayame dan dua pemain asing, juga Yevhen Bokhashvili sudah terlihat nyaman bermain secara tim.

“Semua pemain dalam tim kita sudah kelihatan lebih nyaman bermain bersama tim, tanpa terkecuali,” kata Jacksen kepada awak media olahraga INDOSPORT, Kamis (5/8/21).

Saat ini, Jacksen mengungkapkan jika tim berjulukan Mutiara Hitam tengah digenjot untuk mematangkan aspek fisik, taktikal, dan juga teknik, pasca kembali dari masa liburan.

Skuat sudah lebih dari sepekan kembali memusatkan latihan di Kawasan Kusuma Agrowisata, Kota Batu, Malang, Jawa Timur.

“Kami baru kembali latihan seminggu di Malang. Saya rasa semua aspek dari permainan kami masih perlu dibenahi. Sementara kita fokus di fisik, teknikal, taktikal dan psikologikal,” jelasnya.

Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2021 disebut-sebut oleh operator kompetisi, Baru () akan segera digulirkan. Namun, agenda tersebut masih menunggu keputusan pemerintah.

Sebelumnya, telah mengatakan bahwa perhelatan Liga 1 2021 dijadwalkan akan bergulir pada 20 Agustus nanti.

Menyikapi pernyataan PT LIB itu, juru taktik klub Persipura Jayapura, Jacksen Tiago memberikan tanggapannya. Menurut juru taktik berkebangsaan Brasil itu menjadi kabar yang bagus bagi timnya yang sudah melakukan persiapan sejak jauh hari. Ia menyebut agenda bergulirnya Liga 1 pada pertengahan Agustus nanti sudah sesuai dengan rencana mereka.

“Saya rasa itu sudah sesuai dengan perencanaan tim kita selama ini. Kita sudah melakukan persiapan tim,” ujar Jacksen. (indosport.com)

Berita Terkait