Javlon Guseynov Masih Cemas Soal Liga 1

Borneo FC menyongsong digelar kompetisi Liga 1 2021/22 dengan semangat tinggi. Sejak kompetisi belum dipastikan bahwa digelar 20 Agustus, Borneo termasuk menjadi tim yang tetap aktif latihan.

Sebelumnya, mereka juga memperlihatkan agresivitas di bursa perekrutan pemain dengan sederet nama yang dihadirkan. Hal ini membuat Borneo bisa dijadikan tim yang patut diperhitungkan nanti.

Javlon Guseynov, bek tengah Borneo asal Uzbekistan, semringah melihat bagaimana komposisi skuad saat ini. Pemain berusia 30 tahun itu cukup yakin bahwa Pesut Etam punya peluang yang bagus.

“Musim ini sangat berbeda. Kami menyambut kompetisi dengan penuh antusias. Besar harapan untuk meraih gelar juara. Memang tak mudah, tapi kami percaya diri untuk itu,” tegasnya dikutip laman resmi Borneo.

Pekan ini PSSI mengumumkan bahwa Liga 1 akan digelar 20 Agustus. PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya menetapkan bahwa mereka siap menggelar Liga 1 di tanggal tersebut, setelah melakukan rapat virtual dengan klub.

Mendengar kabar tersebut, para pemain Borneo sangat bahagia dan mereka bersyukur akhirnya ada kejelasan soal nasib kompetisi. Meski sebenarnya, tak ada yang bisa dibilang benar-benar pasti di sepakbola Indonesia.

“Kami merasa bahagia, karena hak yang ditunggu selama ini bakal datang. Tapi kami masih harap-harap cemas juga, sebab belum tahu apa yang terjadi setelah ini. Mudahan hal buruk [ditunda] tidak terjadi kembali,” tutur Javlon.

Musim ini kedalam skuad dari Borneo memang cukup baik. Mereka punya sederet pemain muda berkualitas, baik lokal atau pun luar daerah. Selain itu, ada sosok senior anutan, dalam diri Boaz Solossa.

“Mereka [pemain muda] tak hanya bisa diandalkan, tetapi juga jadi “tabungan” bagi tim ini. Sebab mereka akan menjadi pemain hebat dan matang kedepannya,” ungkap Javlon.

Berbeda dengan klub lain yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Borneo tetap menjalankan latihan secara normal. Mereka memastikan bahwa tidak keberatan dengan pelaksanaan Liga 1 yang dimulai 20 Agustus.

“Saya sudah katakan kalau Borneo sudah siap berkompetisi. Sejak kami pulang dari pemusatan latihan di Jogjakarta, kami sudah siap bertanding. Sayang kompetisi yang awalnya akan dimainkan awal Juli, ditunda sampai pertengahan bulan ini,” tegas manajer, Farid Abubakar. (goal.com)