Arema FC Tutup Rangkaian HUT Ke-34 dengan Turnamen Sepak Bola Putri

mewujudkan komitmen untuk ikut berkontribusi terhadap pengembangan sepak bola putri. Mereka akan menggelar turnamen khusus pada akhir Agustus mendatang.

Turnamen itu sekaligus menjadi rangkaian penutup peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) klub yang ke-34. tentu saja berlaku sebagai tuan rumah turnamen.

Solidarity Cup menjadi penutup rangkaian seremoni HUT klub tahun ini,” ucap Media Officer FC, , dalam acara peluncuran logo khusus HUT di Malang, Minggu (1/8/21).

Nantinya, turnamen sepak bola putri itu dikhususkan untuk pengembangan usia muda, tepatnya U-18. Sedangkan untuk konsepnya masih akan digodok lebih lanjut oleh Arema FC.

“Rencananya, turnamen Arema FC Women Solidarity Cup 2021 digelar selama tiga hari pada akhir Agustus nanti,” sambung Sudarmaji.

Lebih lanjut, pihak klub juga membeberkan alasan di balik inisiatif memutar turnamen sepak bola khusus bagi para pesepak bola putri.

Eksistensi sepak bola putri menjadi prioritas di balik keinginan menggelar turnamen. Terlebih, musim ini juga tak bisa memutar kompetisi setelah edisi pertama pada 2019.

“Di tengah kondisi yang sulit saat ini, rekan-rekan pemain maupun klub sepak bola putri belum mendapatkan akses berkompetisi,” tutur Sudarmaji.

“Hal ini yang membuat Arema FC akhirnya menggelar turnamen sepak bola putri. Tentunya dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan ketat,” sambung eks jurnalis asal Malang tersebut. (indosport.com)

Berita Terkait