Bek Asing Persebaya Pakai Nomor 4 demi Virgil van Dijk

Bek asing Persebaya Surabaya, Alie Sesay, memilih menggunakan nomor punggung 4. Alasannya, nomor punggung itu juga digunakan oleh pemain idolanya, yakni Virgil van Dijk, bek milik Liverpool.

Seperti diketahui, Virgil van Dijk merupakan satu di antara bek terbaik dunia saat ini. Dia termasuk pemain bertahan yang sulit ditembus lawan. Sekilas, Alie Sesay memiliki postur tubuh yang mirip dengan pemain asal Belanda itu.

“Nomor 4 itu nomor keberuntungan saya. Juga, Virgil van Dijk, mengenakan nomor 4. Dia salah satu pemain yang saya sukai. Jadi, itu alasan saya,” ungkap Alie Sesay.

Alie Sesay sendiri merupakan pemain yang lahir dan besar di Inggris. Latar belakang ini sebenarnya membuatnya berpotensi untuk berhadapan dengan Virgil van Dijk yang berkarier di Inggris dalam sebuah pertandingan.

Pemain yang juga memegang paspor Sierra Leone itu tercatat pernah menimba pengalaman di akademi Leicester City. Hanya saja, dia belum pernah menembus skuat senior tim tersebut.

Keputusan Alie Sesay untuk menggunakan nomor punggung 4 juga bukan pertama kali dilakukannya bersama Persebaya Surabaya. Menurut data Transfermarkt, dia sebelumnya juga mengenakan nomor punggung itu bersama empat klub lain.

Nomor 4 pertama kali digunakan saat membela Leicester City U-21 pada musim 2013/14. Kemudian berlanjut pada musim 2014/15 dan 2015/16 dengan beberapa kali ganti nomor.

Terakhir, nomor punggung tersebut digunakan ketika bermain untuk FK Sabail, kontestan Liga Azerbaijan. Sebelum akhirnya gabung Persebaya Surabaya.

Persebaya tidak kesulitan untuk memberikan nomor punggung tersebut. Sebab, sejak dua tahun lalu, nomor 4 memang sedang lowong.

Terakhir kali pemain yang mengenakan nomor itu adalah Onorionde Kughegbe John. Pemain naturalisasi berdarah Nigeria itu memakainya saat berseragam Persebaya pada tahun 2018. (bola.com)