Andy Setyo Nugroho Gembira Ada Kejelasan Liga 1

Pemain belakang Persikabo, mengaku gembira dengan keputusan PSSI terkait nasib kompetisi . PSSI mengumumkan Liga 1 akan mulai digelar pada 20 Agustus.

Sebelumnya, PSSI menjadwalkan kick-off Liga 1 pada awal Juli lalu namun tidak terlaksana karena pemerintah mengeluarkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

“Alhamdulillah, itu kabar yang sangat ditunggu oleh semua pemain. Pemain kan mengantungkan semuanya dari sebuah kompetisi meskipun kita mengetahui kalau saat ini masaih pandemi,” kata Andy Setyo Nugroho, Rabu (4/8/2021).

Bukan hanya pemain, kata Andy Setyo, semua sektor yang mengantungkan kehidupannya dari kompetisi akan menyambut gembira.

Meski tidak akan berjalan seperti kompetisi-kompetisi sebelumnya, mantan kapten ini mengatakan, kompetisi berjalan maka setidaknya ada pemasukan bagi mereka yang memang terlibat langsung maupun tidak langsung.

“Selain pelaku UMKM, ya orang-orang seperti official, wasit, panpel kan mengantungkan kehidupannya dari berputarnya kompetisi. Maka, kabar Liga 1 akan segera dimulai itu layak disyukuri,” ujarnya.

Tak hanya itu, pemain kelahiran Magelang itu menilai jika semua klub sudah siap untuk berkompetisi. Klub-klub sudah melakukan persiapan sejak lama.

“Kalau masalah persiapan, sama dengan klub lain. Ya, dari mulai pemain lokal yang sudah lengkap, pemain asing, dan kita pun dari segi kebugaran tetap terjaga karena selalu berlatih saat berlibur dari tim. Ya mungkin tinggal pemantapan startegi saja,” tegas Andy Setyo. (bola.com)

Berita Terkait