PSMS Medan Berkabung, Legenda Era Perserikatan Ismail Ruslan Meninggal Dunia

Awan duka kembali menyelimuti ranah sepak bola, kali ini dari keluarga besar PSMS Medan. Salah satu pemain legenda, Ismail Ruslan, meninggal dunia, Kamis (5/8/21) semalam.

Kabar ini pun memantik rasa bela sungkawa dari manajemen PSMS. Melalui Sekertaris klub, Julius Raja, pihaknya mengaku kehilangan sosok yang pernah berjasa tersebut.

“Saudara Ismail Ruslan ini banyak berjasa. Pernah memperkuat PSMS Medan periode 1969-1980. Banyak prestasi beliau. Dia juga dibesarkan di klub Pardedetex,” kenang Julius Raja kepada awak media.

“Kami sangat kehilangan dan beliau begitu mencintai PSMS Medan. Apalagi beliau termasuk dalam jajaran penasehat teknis klub bersama Tumsila dan Nobon,” sambung King, sapaan akrabnya.

Diketahui, almarhum memiliki riwayat penyakit komplikasi, ginjal dan diabetes. Dia akan disemayamkan di rumah duka di kawasan Jalan Laksana Gang Gani, Medan.

Sekadar mengingatkan, Ismail Ruslan semasa menjadi pemain sukses meraih sejumlah prestasi bareng PSMS Medan. Mulai dari juara Piala Marah Halim 1972 dan 1973, serta Piala Yusuf 1974.

Kemudian, almarhum juga pernah membawa PSSI Wilayah I (PSMS Plus) juara Kejurnas Antar Wilayah 1974 dan runner-up President Cup 1974 di Seoul.

Sebagai pelatih, almarhum pernah membawa PSMS Medan menjuarai Piala Walikota Padang 1987, Piala Azwar Anas 1987 serta runner-up Divisi Utama Perserikatan PSSI 1991-1992.