Iwan Setiawan Masih Meraba Kekuatan Persela Jelang Kompetisi

Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan masih meraba-raba kekuatan timnya setelah para pemain tidak menjalani latihan bersama sekitar sebulan.

Para pemain Persela hanya diberikan materi latihan mandiri sejak pemerintah menerapkan PPKM di Jawa dan Bali mulai 3 Juli 2021.

Meski para pemain diwajibkan untuk membuat laporan setiap harinya, latihan mandiri sulit menyentuh materi-materi taktikal.

“Kami di sini masih meraba-raba setelah libur seperti apa adaptasi conditioning pemain,” kata Iwan Setiawan, dikutip dari laman PT LIB.

“Lalu sejauh mana pemahaman pemain soal taktikal tim yang sudah kami bangun sebelum libur kemarin,” ujarnya menambahkan.

Hal itu akan menjadi fokus Iwan Setiawan dalam mempersiapkan tim menuju Liga 1 2021-2022 yang akan mulai digulirkan PSSI pada 20 Agustus tahun ini.

Iwan Setiawan tak memungkiri jika ia senang mendengar kepastian kick-off Liga 1 musim terbaru. Namun hal itu menyisakan sebuah tantangan.

Tim pelatih Persela mesti bekerja ekstra keras untuk membuat para pemain siap tempur dalam waktu persiapan yang cukup mepet.

Program-program conditioning pemain dan taktikal akan menjadi fokus Iwan Setiawan dalam latihan Persela selama dua pekan ke depan.

“Alhamdulillah mudah-mudahan berita ini benar, kompetisi start tanggal 20 (Agustus 2021),” kata eks-pelatih Persija Jakarta tersebut.

“Saya pribadi, jujur saja dalam satu sisi senang karena kompetisi berjalan. Tetapi di sisi lain, saya berpikir bahwa waktu efisien kami tinggal dua minggu,” ucapnya menambahkan.

Sementara itu, Iwan Setiawan tak mau memusingkan soal format penyelenggaraan Liga 1 2021-2022 yang akan berlangsung secara bubble to bubble.

“Ya, saya kira itu tidak terlalu kami pusingkan. Walaupun, kami tidak home away seperti kompetisi sebelumnya,” ucapnya.

“Tetapi, semua tim juga melakoni yang sama dan semua tidak main home sebenarnya,” kata tutur Iwan Setiawan. (skor.id)