Bruno Moreira Segera Gabung Latihan Persebaya

Satu persatu pemain Persebaya Surabaya yang mengalami cedera mulai pulih. Playmaker asal Brasil, Bruno Moreira yang cukup lama absen pun diperkirakan sudah bisa bergabung dengan rekan-rekannya dalam minggu ini.

Mantan pemain Ansan Greeners tersebut mengalami cedera di paha bagian dalam. Hal ini diketahui setelah pemeriksaan MRI selepas latihan bersama kontra Persela Lamongan pada akhir Juni lalu.

Dalam kurun waktu tersebut, Bruno terpaksa berlatih terpisah dari rekan-rekannya yang lain. Beberapa kali dirinya juga harus menjalani terapi yang membuatnya tak muncul dalam latihan Persebaya.

“Seluruh pemain dalam kondisi baik, tinggal Bruno yang belum bergabung dalam latihan tim. Tetapi kondisi dia memang mulai membaik. Dalam minggu ini harusnya dia sudah bisa gabung dengan tim,” ungkap pelatih Persebaya, Aji Santoso.

Persebaya Surabaya merupakan satu di antara tim yang terus menjalani latihan rutin di tengah masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Hal ini dilakukan untuk menjaga kebugaran pemain dan bersiap bila sewaktu-waktu kompetisi dimulai.

Tetap berlatih dalam situasi PPKM membuat pelatih asal Malang tersebut dituntut untuk berpikir keras. Sebab, mereka tak bisa seenaknya melakukan kegiatan di luar lapangan walaupun tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Namun hal ini, secara tak langsung bisa membuat pemain bosan dengan rutinitas. Ia terus mencari cara agar pemain tetap bisa ceria menjalani latihan.

“Sebenarnya kita mau ada uji coba tetapi kan untuk saat ini masih susah. Tapi memang saya paham anak-anak mungkin terlalu lama latihan di lapangan. Jadi sekarang kita perlu mencari solusi karena untuk makan bersama atau rekreasi juga tidak bisa,” ujar Aji.

Pelatih berusia 51 tahun tersebut akhirnya memilih menu latihan yang memacu kompetisi di antara pemain. Harapannya, semangat mereka tetap terjaga walaupun hanya terpaku menjalani latihan setiap harinya.

“Saya berharap pemain tetap fokus. Biarpun situasinya masih cukup sulit, paling tidak fokus para pemain masih tetap untuk tim,” tandasnya. (bola.com)