Punya Darah Jepang, Seiya Da Costa Lay Tegaskan Dia Orang Indonesia

Midfielder muda FC, Lay menegaskan bahwa dirinya adalah orang asli Indonesia kendati memiliki darah keturunan Jepang.

Melihat perawakannya, publik Malang Raya memang seolah melihat Arema FC memiliki dua pemain asing asal Jepang.

menjadi salah satunya, selain . Bedanya, status kewarganegaraan dari dua pemain kelahiran Negeri Matahari Terbit, namun berbeda generasi tersebut.

“Kalau saya dari kecil, sudah menjadi orang Indonesia,” tukas Seiya dalam tayangan kanal YouTube Arema FC, Rabu (28/07/21).

Seiya lahir dan besar di Hiroshima, namun dibesarkan dalam keluarga dan lingkungan Indonesia. Seiya lahir dari ibu yang berdarah Jepang dan Indonesia, beserta ayah dengan garis keturunan Portugis.

Sedangkan Renshi Yamaguchi adalah asing yang baru didatangkan Arema FC. Pesepak bola kelahiran Kanagawa, Jepang itu mengisi slot pemain asing asal Asia pada tim besutan .

“Ya, saya sudah berkenalan dengan Renshi. Sama-sama dari Jepang,” sambung dia.

Seiya Da Costa Lay merupakan salah satu dari pemain orbitan Arema FC dari tim junior. Dia mendapat kesempatan promosi ke tim senior bersama 5 pemain lain pada musim ini.

Selain Seiya, empat nama lain adalah Catur Jepri , Achmad Figo (Defender), (Midfielder), dan Bramntio Ramadhan (striker).

“Rasanya sangat senang bisa bergabung dengan tim senior. Tentu, saya harus terus bekerja keras untuk mendapat kesempatan bermain,” tandas dia.

Mulanya, Seiya datang mengikuti seleksi di Malang ketika usianya baru menginjak 17 tahun. Dia tergabung dalam tim yang dipersiapkan pada kompetisi dan U-20 musim 2019. (indosport.com)

Berita Terkait