PT LIB Berencana Memutar Series Pertama Liga 1 di Banten, DKI, dan Jawa Barat

dan PT telah memutuskan untuk menggelar musim ini mulai 20 Agustus 2021. Kompetisi akan menganut format series dan bakal dimulai di Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat.

“Untuk tuan rumah Liga 1 dalam format series, masih sesuai rencana awal,” kata Lukita kepada Bola.com, Selasa (3/8/2021).

Dalam konsep Liga 1 berformat series, berencana memutar enam seri pada Liga 1 musim ini.

Seri pertama akan digelar di Banten, DKI, dan Jawa Barat, sementara seri kedua di Jawa Tengah dan DIY Yogyakarta, dan seri ketiga di Jawa Timur.

Jawa Timur akan lanjut menjadi tuan rumah seri keempat, disusul Jawa Tengah dan DIY pada seri kelima, dan seri keenam kembali ke Banten, DKI, dan Jawa Barat

“Untuk tuan rumah per serinya, masih sesuai rencana awal. Betul seri pertama di Banten, DKI, dan Jawa Barat,” jelas Lukita.

Digelar di Zona Hijau

Dalam pemberitaannya di lamannya masing-masing, PSSI dan PT LIB berniat untuk menggelar Liga 1 di daerah zona hijau COVID-19.

Pernyataan dari PSSI dan PT LIB itu kontras dengan situasi saat ini berdasarkan data dari yang terpampang di websitenya per Selasa (3/8/2021) pukul 18.00 WIB.

Dari 514 kabupaten dan kota yang ada di , hanya Kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat, yang tercantum sebagai zona hijau.

Daerah-daerah yang akan menjadi tuan rumah, terutama pada seri pertama Liga 1 seperti Kabupaten Tangerang (Banten), Kota dan Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bogor, Kota dan Kabupaten Bandung masih masuk zona merah.

Berita Terkait