NZR Sumbersari, Tim Liga 3 yang Usung Spirit Arek Malang

menjadi salah satu tim yang siap meramaikan kompetisi sepak bola di bawah naungan Asosiasi Provinsi (Asprov) Jawa Timur musim 2021.

Sebagai tim asal Malang, tentu saja NZR Sumbersari bakal mengusung spirit khas Arek-Arek Malang. Yaitu sikap yang keras, pantang menyerah dan tentu saja bermental juara.

Spirit itu pula yang membuat NZR Sumbersari memanggil para putra terbaik Malang Raya. Baik di sektor manajemen, staf pelatih, ofisial hingga komposisi pemainnya.

Sektor manajemen ditandai dengan keberadaan Yanuar Tri Firmanda, Kiper dan di era ISL menjabat manajer tim.

Charis Yulianto yang notabene defender legendaris Arema dan , didapuk sebagai head coach. Eks penjaga gawang Persiwa Wamena, Galih turut mengisi staf kepelatihan.

Sedangkan pada komposisi pemain, ada pula Andrianto (eks striker Arema FC) dan Luxy Ariawan (eks Akademi Arema). Dua attacking midfield berpengalaman itu mengisi slot pemain senior, dari mayoritas pemain U-23 sesuai regulasi.

Namun demikian, NZR Sumbersari terlahir kembali dengan sistem pengelolaan. Karena sebelumnya, Sumbersari FC sudah lebih dulu eksis pada kompetisi Liga 3 sejak 2018 lalu.

Sementara Wibie Dwi Andriyas masuk sebagai pengelola klub dengan investasinya. Eks manajer pada 2018 itu memang dikenal sebagai pengusaha asal Malang yang gibol alias gila bola.

“Kami secara resmi melakukan pengelolaan sejak 8 Juni 2021, dan NZR Sumbersari berada di bawah NZR Grup,” ucap owner klub, Wibie Dwi Andriyas.

Predikat Jawa Timur maupun Malang sebagai salah satu barometer sepak bola nasional, juga ikut andil dalam eksistensi klub berjulukan Elang Selatan ini.

“Semoga langkah ini bisa membawa prestasi untuk sepak bola Malang Raya,” tukas Wibie. (indosport)

Berita Terkait