Bagus Kahfi Ceritakan Pandemi COVID-19 di Belanda: Pemerintah Gerak Cepat, Masyarakat Nurut

menceritakan kondisi pandemi COVID-19 di Belanda. Penyerang Jong Utrech itu menjelaskan bahwa situasi di Negeri Kincir Angin mulai berangsur normal.

“Situasi wabah virus di Belanda, ini sudah mau normal. Sebelumnya, kebijakannya cukup ketat,” kata Bagus Kahfi dalam wawancaranya dengan ANTV Sports.

“Sebab, masyarakat di sini menurut dengan pemerintah dan penanganan pemerintah terhadap pandemi ini juga cepat,” imbuh pemain masa depan itu.

Bagus Kahfi mengatakan mayoritas penduduk di Belanda juga telah divaksin COVID-19. Menurutnya, orang-orang yang telah menerima itu telah dibebaskan untuk berkegiatan.

“Lalu, orang-orang di sini juga sudah divaksin. Orang-orang yang sudah dua kali divaksin di sini seperti bebas mau berkegiatan apa pun,” jelas Bagus Kahfi.

Saat ini, Bagus Kahfi baru divaksin sekali. Pemain yang baru dipromosikan oleh Jong Utrech itu sedang menunggu vaksinasi dosis kedua pada 7 Agustus 2021.

“Saya sudah divaksin sekali. Nanti pada 7 Agustus 2021, saya akan menerika vaksinasi dosis kedua,” tutur striker dengan ciri khas rambut keribo tersebut.

Kasus COVID-19 di Belanda sempat naik hingga 10 ribu lebih kasus per harinya pada pertengahan Juli 2021 berdasarkan data dari Google. Namun, angkanya perlahan menurun menjadi 2.304 kasus pada Minggu (1/8/2021).

Bagus Kahfi begitu bahagia dapat berkarier di Belanda. Mantan pemain ini bahkan mengaku tidak menemui kendala apa pun tinggal di Negeri Kincir Angin.

“Saya tidak menemui kendala. Mulai dari bahasa, lingkungan, teman, dan segala macam. Tidak ada kendala signifikan. Saya aman-ama saja, senang-senang saja. Semoga saya bisa lama di sini. Saya sangat betah, betah banget,” imbuh Bagus Kahfi.

“Yang buat saya betah adalah rekan-rekan setim. Semuanya. Lingkungan juga mendukung buat saya. Saya senang di sini, mulai dari kedisiplinan, latihan, saya resap semua. Ini yang membuat saya betah.”

“Sekarang, saya sudah banyak mengenali orang-orang di sini, rekan-rekan setim jadi semua aman. Saya harus menikmati, kalau nikmat, insyaallah ama,” ucap Bagus Kahfi.

Bagus Kahfi bergabung dengan pada Februari 2021 dengan durasi kontrak selama 18 bulan. Setengah musim pertamanya dihabiskan dengan tim U-18 untuk mengembalikan kebugaran pasca-cedera parah.

Mulai musim ini, Bagus Kahfi dipromosikan ke , klub U-23 FC Utrecht yang berkancah di Eerste Divise atau kasta kedua Liga Belanda.

Bagus Kahfi telah melakoni debut tidak resminya bersama Jong Utrecht pada partai uji coba. Penyerang asal Magelang, Jawa Tengah itu dimainkan sebagai pemain pengganti ketika timnya kalah 1-3 dari TOP Oss pada 29 Juli 2021.

Berita Terkait