Alasan Kurniawan Dwi Yulianto Cadangkan Saddil Ramdani

Pelatih mengungkapkan alasannya memasukkan dari bangku cadangan ketika melawan dalam lanjutan Super League (MSL) akhir pekan kemarin.

Keputusan Kurniawan dalam laga yang berakhir imbang tanpa gol ini dinilai mengejutkan, karena mereka menghadapi Terengganu FC yang sedang memperlihatkan performa bagus pada musim 2021, dan berada di peringkat dua klasemen sementara.

Apalagi Sabah juga kehilangan sejumlah pemain pilar. Bek Park Tae-su memulihkan cedera selepas laga melawan Sri Pahang. Sedangkan winger Alto Linus dan Randy Baruh menjalani sanksi akumulasi kartu. Kebijakan itu juga membuat catatan Saddil selalu tampil sebagai starter di tiap laga Sabah terputus.

Kurniawan mengatakan, alasannya tidak memainkan Saddil dan penyerang veteran Amri Yahya sebagai starter merupakan bagian dari strategi untuk menyiasati jadwal padat kompetisi.

Kurniawan berharap pemain muda yang diturunkan di babak pertama dapat menguras stamina penggawa Terengganu, sehingga ketika Saddil dimainkan diharapkan bisa memberikan keuntungan. Saddil dan Amri baru dimainkan di awal babak kedua.

“Saddil dan Amri dimainkan di babak kedua, karena mereka merupakan pemain paling berpengalaman, dan bisa mengendalikan tempo permainan,” ucap Kurniawan dikutip laman operator MSL, Malaysia Football League (MFL).

Terlepas dari itu, Kurniawan merasa senang bisa memperoleh satu angka di kandang Terengganu. Keberhasilan mencuri poin itu sebagai pelipur atas kegagalan mereka di dua laga sebelumnya, yakni ditaklukkan Petaling Jaya (PJ) City 1-0, dan bermain imbang 2-2 melawan Sri Pahang.

“Alhamdulillah kami mendapat satu poin berharga, dan saya berterima kasih kepada semua pemain yang bekerja keras, karena kami kehilangan lima pemain,” ucap legendaris tersebut.
Artikel dilanjutkan di bawah ini

“Kami sejak awal memperkirakan Terengganu bermain lebih menyerang, dan untuk itu saya menekankan kepada para pemain untuk lebih banyak bertahan sebelum mencoba melakukan beberapa serangan juga.”

“Kami tahu kapan [Josip] Ivancic keluar, jadi kami hanya memiliki satu pemain pengganti, Bobby , dan dia melakukan pekerjaan yang baik. Tidak hanya menyerang, tetapi juga membantu pertahanan.”

Sementara itu, kehadiran Ivancic memberikan imbas kepada Levy Madinda. Manajemen Sabah memutuskan tidak memperpanjang kontrak pemain asal Gabon tersebut. Hal ini berbeda dengan Saddil yang mendapat perpanjangan kontrak hingga November 2022, serta kenaikan gaji. (Goal.com)

Berita Terkait