2 Kiper Sama Bagusnya, Pelatih Dewa United Punya Pilihan Sulit

Klub , saat ini memiliki tiga penjaga gawang yakni , Rivki Mokodompit dan Achmad Gunandi Pradana. Situasi ini membuat persaingan di bawah mistar gawang sangat ketat.

Shahar maupun Rivki notabene kiper senior. Keduanya pernah membela klub yang sama yakni Makassar serta sempat bermain untuk dua klub besar, dan .

Sementara itu, Achmad Gunandi Pradana merupakan jebolan Bhayangkara FC U-20. Mereka sama-sama menyatakan siap bersaing agar terpilih jadi nomor 1.

Punya dua penjaga gawang dengan kualitas setara membuat pelatih kiper Dewa United, ‘pusing’. Dia harus berpikir keras untuk memilih sosok utama di bawah mistar gawang Tangsel Warriors di Liga 2.

“Shahar dan Rivki sarat pengalaman. Butuh kejelian dan insting tajam serta bagus buat menentukan siapa yang paling pas mengawal gawang saat tanding. Perkembangan performa keduanya selama latihan dan uji coba juga bakal menentukan siapa yang terpilih,” kata Erick Ibrahim dalam rilis klub.

Meski Shahar Ginanjar berstatus kapten tim, hal itu bukan jaminan untuk jadi kiper utama. Penentuan pengisi pos tersebut bakal diambil dari analisis perkembangan performa yang berjalan hingga jelang kick-off Liga 2.

Bisa saja, Rivki Mokodompit jadi kiper utama Dewa United saat Liga 2 dimulai. Bahkan, tak mustahil kiper muda Achmad Gunandi Pradana jadi pilihan.

“Peta persaingan kiper di Dewa United sangat ketat. Ketiga kiper selalu berusaha menampilkan performa terbaik, baik dalam latihan maupun uji tanding. Ini yang bikin saya berpikir keras tiap hari karena bakal dihadapkan kenyataan untuk memilih siapa yang pantas jadi kiper utama,” aku Erick.

“Sampai sekarang pun saya belum punya bayangan siapa yang bakal terpilih,” tuntas eks pelatih kiper Persela Lamongan itu. (indosport.com)

Berita Terkait