Tim Pelatih Akan Cek Kesehatan dan Fisik Pemain PSMS Medan Apabila Sudah Berkumpul

Tim pelatih Medan akan melakukan tes kesehatan dan tes fisik bagi para pemain apabila sudah ada jadwal yang pasti dari tentang keberlangsungan kompetisi liga.

“Apabila memang sudah ada jadwal keputusan dari PSSI Kompetisi bakal diputar, Yang pertama dilakukan tim pelatih adalah memeriksa kesehatan bagi para pemain,” kata Asisten Pelatih Saragih, Minggu (1/8/2021).

Ridwan mengaku hal itu pasti dilakukan untuk kali pertama.

Terutama, akunya, pihaknya akan melakukan swab antigen atau PCR. Tujuannya, untuk memastikan bahwa para pemain tidak terpapar Covid-19.

“Yang kedua kita akan ambil data vo2max para pemain,” katanya.

Masih dikatakan Ridwan, setelah dua tahapan itu dilakukan, kemudian tim pelatih melalui Pelatih Kepala PSMS Medan akan membuat jadwal program latihan ke depan untuk menghadapi kompetisi liga.

“Kita buat program latihan ke depan sampai kita tarik mundur jadwal kompetisi,” ujarnya.

Anggota TNI AD Kodam I/BB ini juga mengaku kalau sebelum PPKM Darurat diberlakukan di Kota Medan para pemain kondisinya sudah fit dan on fire atau dalam artian siap bertanding.

“Kemarin itu, kondisi fisik sudah bagus, kemistri dan kerjasama juga sudah kelihatan dan tim juga kekeluargaan nya sudah terbentuk,” akunya.

Apalagi, sambung Ridwan, coach Ansyari Lubis sudah membentuk karakter tim.

“Pokoknya kemarin sebelum PPKM Darurat kita sudah siap untuk kompetisi namun ditunda karena kasus Covid-19 tengah meningkat,” pungkasnya.

Maka dari itu, semoga pandemi Covid-19 ini bisa cepat berlalu agar semua aktivitas bisa kembali normal dan kompetisi bisa bergulir agar PSMS Medan bisa menunjukkan hasil latihan dan menggapai impian kembali ke . (akb/tribun-medan.com)

Berita Terkait