Skuad Persela Lamongan Kembali Berlatih, Sebagian Pemain Masih Absen Kata Iwan Setiawan

Pelatih , menyampaikan bahwa timnya akan kembali berlatih pada Senin (2/8/2021) besok.

Ini merupakan latihan perdana tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu setelah sejak 4 Juli meliburkan tim imbas pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang saat ini diperpanjang hingga 2 Agustus besok.

“Insyaallah besok kami mulai latihan,” terang Iwan Setiawan pada surya.co.id (Tribun Jatim Network), Minggu (1/8/2021).

Ditambahkan mantan pelatih tersebut, latihan besok tidak semua pemain bisa hadir. Terutama untuk pemain yang berasal dari luar daerah Pulau Jawa.

Langkah ini diambil sebagai antisipasi jika pemerintah memperpanjang masa pemberlakukan PPKM Level 4 yang berakhir 2 Agustus besok.

“Pemain-pemain yang jauh di luar daerah, yang kami takutkan setelah mereka kami minta kembali untuk berlatih, tiba-tiba ada perubahan pemerintah soal perpanjangan PPKM. kalau itu terjadi kasihan pemain karena kemarin mereka pulangnya juga terlambat,” jelas Iwan.

“Kami tim pelatih sudah sepakat dengan manajemen, pemain luar pulau Jawa menunggu perkembangan masalah PPKM ini,” tambahnya.

Iwan memastikan bahwa setidaknya ada lima nama yang benar-benar absen pada latihan besok.

“Lima anak yang gak bisa ikut latihan Andreas, Roni Ambon, Mudzakir, Akbar Tanjung, Riswandi,” jelas Iwan.

Sebetulnya ada satu pemain lagi yang sudah bergabung dengan tim tapi besok belum bisa berlatih, .

“Besok kebetulan dia (Ahmad Bustomi) belum bisa ikut latihan karena besok dia harus kembali ke dokter untuk periksa lanjutan. Jika tak ada kendala, lusanya mungkin bisa,” jelas pelatih asal Medan tersebut.

Sementara mengenai empat pemain asing Persela yang saat ini masih tetap ada di , Iwan belum bisa memastikan pada latihan besok ikut berlatih atau tidak.

“Pemain asing mudah-mudahan bisa ikut,” pungkasnya. (tribun jatim)

Berita Terkait