Momen Haru Saat Semua Pemain Persib Bandung Menangis di Dalam Bus, Lihat Totalitas Bobotoh Sepuh

Bagi para pemain sepak bola, kehadiran menjadi semangat tersendiri kala menjalani laga untuk merebut kemenangan demi kemenangan.

Tidak diperbolehkannya suporter menyemangati para pemain di sisi lapang di masa pandemi Covid-19 membuat stadion terlihat sunyi tanpa teriakan dan gemuruh para suporter.

Hal itu membuat dua pemain , dan Abdul Aziz menceritakan kerinduan mereka kepada bobotoh.

Bobotoh selalu setia menemani setiap laga, baik di laga kandang maupun tandang.

Abdul Aziz menceritakan kerinduannya pada bobotoh ketika ia selalu diteriaki saat berhasil mengecoh lawan saat mendrible bola.

“Walaupun bagaimana keadaannya, suporter bobotoh sangat penting bagi pemain, kita dapat kesan merinding ketika membawa bola lalu ketika kita melewati lawan suporter teriak” ucap Abdul Aziz dikutip dari Story Persib Bandung pada Minggu (01/08/2021).

Pemain bernomor punggung 8 ini baru merasakan berlaga bersama Persib Bandung kurang lebih satu tahun sebelum pandemi masuk ke Indonesia.

Pandemi kemudian membuat Indonesia ditunda.

Senada dengan Abdul Aziz, pun memiliki cerita unik ketika salah satu bobotoh yang sudah berumur senja menangis seraya mengikuti bus yang ditumpangi pemain Persib.

“Di jalanan mereka sudah menyambut kita baru keluar di bandara, ada yang menangis ada yang teriak. Yang paling haru itu ada kakek-kakek enggak pake baju ngikutin bus kita sambil nangis. Langsunglah kami satu bus nangis” ucap Made Wirawan.

Juga Puji Dukungan Bobotoh

Legenda Persib Bandung Mohammad Indra Thohir meraih penghargaan Lifetime Achievement di gelaran Forum Wartawan Persib Choice Award yang dihelat di Lapangan Tegallega, Kota Bandung, Sabtu (22/2/2020).

Indra Thohir dikenal sebagai pelatih legendaris karena berbagai pencapaian yang pernah ditorehkannya saat menukangi Persib Bandung.

Prestasi Indra Thohir tercatat saat membawa Persib menjadi juara di kompetisi Perserikatan edisi terakhir pada musim 1993/1994.

Selain itu, Indra Thohir membawa Persib menjadi juara pada edisi pertama musim 1994/1995.

Atas pencapaian itu, Indra Thohir menjadi satu satu pelatih yang berhasil membawa Persib meraih gelar juara dalam dua musim kompetisi secara beruntun.

Indra Thohir juga mampu membawa Persib melaju hingga perempat final kompetisi musim 1995.

Pencapaian yang paling dikenang dalam ajang tersebut, Indra Thohir menyabet penghargaan coach of the month Gillette version (September 1995).

menilai Persib Bandung punya nama besar berkat dukungan rakyat Jawa Barat.

Persib dibesarkan oleh rakyat Jawa Barat dan suporternya.

“Saya kira aset yang memperkuat Persib itu oleh warganya, kalau tidak diperkuat oleh warganya, tidak mungkin akan berdiri,” ujar Indra Thohir.

Indra Thohir juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para wartawan yang selalu mengawal perkembangan Persib dari dulu hingga sekarang.

Hingga Persib Bandung bisa meraih juara.

Berita Terkait