Klub Liga 1 Kompak Rayakan Kesuksesan Greysia/Apriani di Olimpiade Tokyo 2020

Pasangan ganda putri , Greysia Polii/Apriyani Rahayu, sukses menyabet medali emas pada Tokyo 2020, Senin (2/8/2021).

Keberhasilan Indonesia pada cabang bulu tangkis itu pun turut dirayakan dan disambut gemberia oleh klub-klub sepak bola di Tanah Air.

Lebih khusus dari klub kasta tertinggi, , seperti Bandung, , Semarang, Madura United, hingga , yang mengucapkan selamat.

Melalui akun Instagram resmi klub, tim-tim peserta -2022 ramai mengucapkan terima kasih atas perjuangan Greysia/Apriani di Olimpiade Tokyo 2020.

“Pencapaian yang hadirkan #rasabangga untuk seluruh masyarakat Indonesia. Matur suksma @greyspolii & @r.apriyanig atas perjuangan yang begitu luar biasa,” tulis Bali United.

“Terima kasih kebanggaan Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu,” menuliskan pada caption unggahannya.

“Terima kasih telah memastikan bendera Merah Putih berkibar tinggi,” tulis Madura United.

Untuk diketahui, kesuksesan Greysia/Apriani menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020 juga menjadi catatan bagi bulu tangkis Indonesia.

Greysia/Apriani menjadi ganda putri pertama dari Indonesia yang berhasil meraih emas sejak badminton dipertandingkan pada Olimpiade 1992.

Tak hanya itu, Greysia/Apriani juga menjadi ganda putri non unggulan pertama yang sukses membawa pulang medali emas.

“Emas pertama #MenangBersama. Selamat @greyspolii @r.apriyanig yang telah menorehkan sejarah emas pertama ganda putri Indonesia,” tulis Persib.

Adapun Greysia/Apriani berhak membawa pulang medali emas sektor ganda putri setelah mengalahkan pasangan asal China, Chen Qingchen/Jia Yifan.

Bertanding di Musashino Forest Sport Plaza, pasangan peringkat keenam dunia ini menundukkan Chen Qingchen/Jia Yifan, 21-19 dan 21-15. (skor.id)

Berita Terkait