Sambut HUT ke-34, Arema FC Luncurkan Logo Bertema Solidaritas

FC menandai Hari Ulang Tahun (HUT) klub dengan meluncurkan logo bergambar khusus bertemakan Solidaritas untuk edisi 2021.

Pada tahun ini, Arema genap memasuki usia 34 tahun. Klub berlogo kepala singa itu berdiri dari visi dan misi memajukan sepak bola Malang Raya pada 11 Agustus 1987 silam.

Presiden klub, menuturkan, bahwa HUT kali ini tak hanya bertujuan untuk mengingat perjalanan tim Singo Edan selama 34 tahun eksis di sepak bola nasional.

“Peringatan 34 tahun ini tidak hanya sebagai tanda atas sebuah perjalanan,” tukas Gilang Widya Pramana dalam acara peluncuran logo secara virtual di Malang, Minggu (01/08/21).

Lebih dari itu, momen ini dijadikan sebagai upaya saling membantu satu sama lain akibat sapuan pandemi covid-19 yang masih berlangsung.

“Tapi juga sebagai pengingat kita semua untuk terus semangat dalam menggalang solidaritas. Saat ini, masih belum lepas dari pandemi covid-19,” sambung dia.

Pihak klub lantas menjelaskan makna beserta filosofi yang terkandung pada logo khusus tersebut. Logo itu terdiri dari tiga unsur utama, yakni gambar singa, perisai dan syal.

“Singa mengaum wujud dari keberanian. Menyampaikan pesan bahwa singa tetap tangguh dan kuat dalam menghadapi situasi sesulit apa pun,” tukas Gilang.

Selama ini, singa menggambarkan karakter Arek Malang yang kuat, pantang menyerah dan bermental juara. Simbol klub digambarkan mencengkeram kuat perisai bertuliskan 34 serta bentangan syal warna kuning keemasan.

“Angka 34 berbentuk perisai merupakan bentuk sinergi dan solidaritas banyak elemen di Malang Raya dengan harapan bersatu untuk mewujudkan prestasi tim Singo Edan,” pungkas dia.

Berita Terkait