Arema FC Dukung Sikap APPI

merespons poistif sikap yang dilakukan Asosiasi Pesepakbola Profesional (). Singo Edan, mendukung penuh langkah yang mereka ambil.

Beberapa hari lalu, APPI menyampaikan surat terbuka kepada Presiden RI . Dalam surat tersebut dituliskan keluh kesah pemain karena kompetisi tidak bergulir.

Kompetisi di Tanah Air, sudah berhenti sejak pertengahan Maret tahun lalu. Pandemi virus corona yang melanda menjadi penyebab pertandingan tak bisa dilangsungkan.

Melalui surat tersebut APPI berharap pemerintah mengizinkan kompetisi di tahun ini bisa dilaksanakan. Banyak pihak yang dirugikan karena tidak adanya pertandingan di dan Liga 2.

“Kami apresiasi dengan langkah tegas sikap pemain yang tergabung dalam wadah APPI agar liga digelar. Sebab kelangsungan hidupnya bergantung pada kompetisi,” kata media officer FC, Sudarmaji, dikutip laman resmi klub.

PT Liga Indonesia Baru () berencana menggelar Liga 1 pada 20 Agustus mendatang. Namun, belum tentu terealisasi karena keputusan akhir berada di tangan pemerintah.

“Mereka bukan mengabaikan kondisi saat ini [Covid-19], pemain siap dengan banyak pembatasan dan kepatuhan regulasi Covid-19. Ini yang harus kita dukung bersama untuk membangun kebiasaan baru yang sudah menjadi kebutuhan berkaitan dengan kesehatan,” ujarnya.

Pelaksaan kompetisi tidak semata-mata menguntungan pemain dan klub. Melainkan, orang-orang yang menggantungkan nasibnya di sepakbola Indonesia.

“Selain siap untuk menjaga protokol kesehatan, digelarnya kompetisi juga untuk menjaga kelangsungan hidup, tidak hanya untuk dirinya sendiri tetapi juga untuk masa depan keluarga, termasuk kebutuhan sekolah dan lain-lain. Jadi ini mungkin adalah bentuk akumulasi dari pemain untuk bersuara, mereka siap main dan siap untuk disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan,” ucapnya. (goal.com)

Berita Terkait