Wonderkid 16 Tahun Milik PSS Sleman Berbagi Pengalaman Main di Inggris

Wonderkid , Bintang Briliant, berbagi pengalamannya saat menimba ilmu sepak bola di Inggris bareng .

Hokky Caraka merupakan salah satu jebolan U-16 yang lolos seleksi di Inggris, akhir tahun lalu. Dia berposisi bek.

Namun, selama menjalani latihan, pelatih Garuda Select, Dennis Wise dan Des Walker, melihat potensi Hokky yang dinilai tajam, sehingga dia pun dipindahkan ke lini serang.

Bahkan, Hokky Caraka sudah menjalani debut sebagai striker dalam laga perdana kontra Port Vale, Desember lalu, menyingkirkan striker Garuda Select lainnya.

Selanjutnya, Hokky Caraka selalu menjadi andalan pelatih di lini depan, entah berduet dengan , Wahyu Agung, atau striker asing asal Italia, Lorenzo Berra.

Setelah kembali ke Tanah Air, Hokky Caraka mengaku mendapatkan banyak pelajaran berharga di Inggris, sehingga mantap memilih posisi striker untuk seterusnya.

“Pelajaran paling penting yang saya dapat selama di Inggris, kalau jadi striker itu nggak boleh egois,” ungkap Hokky Caraka, pemain kelahiran tahun 2004, dan masih berusia 16 tahun.

“Sama paling minimal dua kali sentuhan, maksimal lima sentuhan. Kalau lebih dari lima sentuhan, itu namanya main sendiri, bukan main bola, bukan permainan tim,” cetusnya.

Salah satu pencapaian terbesar Hokky saat di Inggris, yakni membukukan brace atau dua gol langsung saat menghadapi Queens Park Rangers, dan hampir saja ia meraih hattrick.

Hokky Caraka membukukan total lima gol selama membela skuat Garuda Select di Inggris. Tak pelak, ia menerima pujian dari sang pelatih kenamaan, Dennis Wise.

“Kami melihat sesuatu pada dirinya. Hokky itu sangat cepat, dan saat kita tempatkan sebagai penyerang ternyata dia malahan hampir mencetak hattrick,” ucap Wise.

Berkat pengalamannya di Inggris, Hokky Caraka dipanggil memperkuat tim senior Sleman menjelang kick-off , yang rencananya pada Agustus mendatang.

Berita Terkait