Timnas Indonesia Batal Gelar TC Pada 1 Agustus

Pemusatan latihan (TC) , dipastikan mundur dari jadwal yang ditetapkan. Semula agenda tersebut bakal dilangsungkan, besok 1 Agustus 2021.

akan menetapkan jadwal dan lokasi terbaru TC setelah ada pengumuman Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, diperpanjang atau tidak. Kebijakan tersebut berakhir pada 2 Agustus 2021.

“Yang jelas PSSI menyiapkan sejumlah kota untuk menggelar seperti Jakarta, Palembang dan Samarinda,” kata sekjen PSSI , dikutip laman resmi federasi.

TC timnas Indonesia digelar sebagai persiapan laga play-off babak ketiga kualifikasi 2023. Cina Taipei, menjadi lawan yang dihadapi pasukan Merah Putih.

Babak play-off tersebut menggunakan sistem kandang dan tandang. Timnas Indonesia menjadi tuan rumah pada 7 September, kemudian skuad Garuda bertandang ke markas Cina Taipei, 12 Oktober.

“PSSI terus berkoordinasi dengan sejumlah pihak agar timnas Indonesia dapat menggelar TC di awal Agustus. Yang jelas kami mendukung penuh program pelatih demi raihan prestasi timnas Indonesia,” ujarnya.

Saat ini Tae-yong, tidak berada di Tanah Air. Juru formasi timnas Indonesia tersebut memutuskan pulang ke negara asalnya, Korea Selatan, sejak akhir Juni lalu.

Alasan, Tae-yong pergi ke Korea Selatan untuk memeriksa kesehatan dan melakukan pengobatan. Ia mudik bersama sejumlah staf pelatih timnas Indonesia, yang juga berasal dari negara tersebut.

“Pertandingan melawan Cina Taipei kami akan mempersiapkan timnas Indonesia secara maksimal karena PSSI ingin meraih kemenangan dan tentunya dapat lolos ke mendatang,” ucap mantan anggota komite eksekutif (Exco) PSSI tersebut. (goal.com)

Berita Terkait