Renovasi Rampung, Fasilitas Terbaru Markas Bali United Bikin Kagum

Stadion Kapten Gianyar sudah selesai direnovasi dalam waktu pengerjaan selama tujuh bulan. Markas Bali kini dilengkapi fasilitas modern yang mengagumkan.

Stadion Dipta termasuk dalam salah satu venue yang disiapkan untuk U-20 2023. Pengerjaan dilakukan pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR.

Renovasi tak memberikan perubahan signifikan pada bentuk stadion. Namun, fasilitas markas kini sudah memenuhi standar yang ditetapkan untuk .

Stadion Dipta sudah memiliki lampu berkekuatan 2400 lux. Empat ruang ganti pun sudah tersedia di tribun barat. Semua ruang ganti dilengkapi dengan fasilitas jacuzzi.

Untuk kursi penonton, dalam pengerjaan ini tersedia 5000 single seat yang terpasang di tribun barat. Total setelah renovasi ini kapasitas stadion menjadi 18 ribu penonton.

Perwakilan Balai Prasarana Permukiman wilayah Bali, Ni Nengah Satriyani mengatakan renovasi ini menyesuaikan standar minimum yang ditetapkan FIFA.

“Nanti dari PUPR akan melakukan serah terima kelola pada Pemkab Gianyar. Harapan kami dari Pemkab bisa memelihara dan mengelola, mungkin nanti kerja samanya dengan Bali United,” ucap Ni Nengah Satriyani.

Modernisasi kental terasa pada renovasi ini. Tribun barat yang biasanya hanya dinaiki lewat tangga, kini sudah tersedia lift. Lift ini akan tertuju pada tribun VIP yang berada di lantai empat tribun barat.

Untuk lapangan, Stadion Dipta kini menggunakan rumput jenis Zoysia Matrella. Sistem penyiraman juga dibuat lebih modern, tak lagi menggunakan selang seperti sebelumnya.

“Penyiraman akan muncul otomatis dari tengah lapangan. Ini berbeda. Tidak semua stadion menggunakan sistem ini,” imbuh Project Manager PT PP Persero Kegiatan Renovasi Venue Piala Dunia U-20 Provinsi, Joko Nugroho.

Bali United sudah memamerkan tampilan baru hasil renovasi lewat media sosial. Lampu 2400 lux yang terpasang bisa diatur mengikuti alunan lagu yang diputar. Para pun tak sabar untuk meramaikan lagi stadion ini.

Berita Terkait