Liga 1 Belum Jelas, Pelatih Persib Sudah Bidik Tampil di Level Asia

Pelatih , , memiliki tekad untuk membawa tim kebanggaan berlaga di level Asia, meski kompetisi masih samar.

Sehingga, Robert Alberts bersama pemainnya akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya saat kompetisi /2022 bergulir, agar target berlaga di level Asia bisa tercapai.

Robert Alberts menambahkan, dari komposisi pemain yang ada saat ini, kekuatan Persib sudah terbentuk dan menurutnya tim kebanggaan Bobotoh cukup layak untuk bermain di level Asia.

“Kami juga berkomitmen untuk bermain di level Asia bersama Persib, Persib pantas mendapatkan itu,” ucap Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, tekad yang kuat untuk membawa skuat Maung Bandung berlaga di level yang lebih tinggi, menjadi salah satu alasannya tetap bertahan di Persib.

Meskipun, hingga saat ini belum ada kepastian mengenai kick-off kompetisi Liga 1 2021/2022. Sebelumnya, kompetisi akan bergulir pada 9 Juli 2021, namun terpaksa diundur lantaran meningkatnya kasus Covid-19 di .

“Itu kenapa kami tetap bertahan meskipun saya sempat katakan, sedikit respek dari mereka pada kami, dari otoritas sepakbola di Indonesia dan ini isu besar yang harus disampaikan,” jelas Robert Alberts.

Sementara itu, di tengah belum pastinya kompetisi sepakbola di Indonesia, Robert Alberts mengaku sempat mendapatkan tawaran dari klub lain. Meski begitu, pelatih berusia 66 tahun ini tidak menyebutkan identitas tim tersebut.

Hanya saja, salah satu klub yang tertarik untuk mendatangkannya berasal dari Australia. Selain itu, tim tersebut langsung menghubunginya dan memintanya untuk bergabung.

Namun, Robert Alberts menolak tawaran tersebut dan memilih untuk tetap menangani skuat Maung Bandung. Pasalnya, saat itu kompetisi Liga 1 akan digelar kembali, sehingga ia memilih fokus mempersiapkan Persib Bandung untuk mengarungi kompetisi.

“Saya sempat mendapat tawaran dari klub A-League di Australia, mereka menghubungi saya. Tapi saya katakan pada mereka bahwa liga kami akan dimulai dan kami mulai melakukan persiapan dengan tim lagi,” ucap Robert Alberts.

Berita Terkait