Lepas Diego Assis, Bali United Tarik Gelandang Brasil Lagi?

Bali belum memberi sinyal tentang gelandang baru pengganti Diego Assis Figueiredo yang dilepas per Kamis (29/7/21). Kini, muncul sebuah rumor gelandang Brasil lain akan ditarik Serdadu Tridatu.

Bali United musim ini begitu kental dengan aroma Brasil. Tiga dari enam staf pelatih Bali United musim ini berkebangsaan Brasil. Mulai Stefano Cugurra Teco, Antonio Claudio serta Marcelo Pires.

Ditambah lagi keberadaan dan Diego Assis yang kemudian dilepas setelah lima bulan gabung. Komunikasi dan adaptasi dirasa lebih mudah ketika sosok satu negara berkumpul.

Sejauh ini belum ada kejelasan mengenai sosok pengganti Diego Assis. Nama Wiljan Pluim yang sempat naik dipastikan kandas karena diikat PSM Makassar hingga musim 2024.

Kini, sebuah rumor muncul dari sumber INDOSPORT. Bali United diyakini sedang mendekati gelandang serang berkebangsaan Brasil. Meski identitas belum terbongkar, sosok ini disebut belum pernah main di Indonesia.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco pun tak berbicara lebih jauh mengenai sosok yang diinginkannya. Teco mengembalikan keputusan pada manajemen.

“Tim pelatih akan menunggu kabar dari manajemen,” ucap Teco.

Pemain Brasil memang sangat dominan di Liga 1 per Jumat (30/7/21), masih ada 26 pemain berpaspor Brasil yang diikat 16 klub Liga 1. Madura United menjadi klub paling dominan dengan tiga pemain Brasil.

Namun, Bali United memiliki opsi lain. Ketika Bali United menayangkan lagi cuplikan gol Stefano Lilipaly ke gawang , sosok Paulo Sergio kembali disebut.

Gelandang asal Portugal itu menjadi kreator atas gol yang dicetak Lilipaly. Kebetulan, pemain yang jadi kunci Bali United juara Liga 1 2019 ini belum memiliki klub baru.

Masih ada waktu bagi Bali United untuk memilih sosok baru. Kompetisi belum jelas kapan dimulai lantaran dan () belum mendapat restu dari BNPB.

Berita Terkait