Enggan Berdiam Diri, PSS Sleman Kembali Ciptakan Terobosan Baru

terapkan terobosan baru dengan jalani latihan secara virtual melalui program bertajuk Road to Junior Football League (JFL) Virtual Training with The Star.

Sejak penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Sleman memang memutuskan untuk meliburkan kegiatan latihan bersama.

Meski begitu, PSS Sleman tetap menggelar berbagai kegiatan membantu masyarakat yang membutuhkan di tengah pandemi COVID-19.

Kali ini, PSS Sleman membuat program khusus bertajuk Road to Junior Football League (JFL) Virtual Training with The Star yang diselenggarakan pada Sabtu (31/7/2021) melalui zoom.

Kegiatan ini ditujukan kepada pemain muda yang ingin berlatih bersama meski PPKM masih diterapkan.

Dalam kegiatan ini, PSS juga melibatkan Kurniawan untuk membantu berlatih bersama dengan para pemain.

Manajer Event PSS, Leonardo Gaetano, mengaku bahwa pihaknya selama ini tetap memutar otak agar aktivitas klub tetap berjalan meski kegiatan diliburkan.

“Selama masa PPKM Darurat ini, memang tim tidak bisa berlatih di lapangan langsung, tetapi PSS masih bisa melakukan aktivitas secara virtual. Salah satunya lewat program Virtual Training with The Star ini,” ujar Leonarno Gaetano sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman resmi .

“Kami ajak peserta merasakan atmosfer berlatih dipandu langsung oleh Coach Utomo selaku Head of dan pemain PSS, ,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini, Leonardo mengaku bahwa PSS menargetkan audiens pada rentang usia 10 hingga 14 tahun.

Tentu saja para pemain itu diharapkan adalah anak-anak yang juga tertarik pada sepak bola.

Program latihan virtual itu nantinya diharapkan bisa bermanfaat untuk para pemain muda.

Diharapkan masa PPKM ini tak menyurutkan semangat pemain muda untuk tetap berlatih dan mewujudkan impiannya menjadi pesepak bola profesional.

“Program ini bisa diikuti oleh anak-anak dari mana saja secara gratis. Harapannya tentu agar semangat berlatih dan sehat yang ingin disampaikan PSS dapat diterima oleh kalangan yang lebih luas,” kata Leonardo.

Untuk saat ini, antusiasme peserta bisa dibilang tinggi.

Tercatat sudah ada 95 peserta yang mendaftar untuk menjalani latihan virtual bersama.

“Program ini akan diadakan tidak hanya satu kali. Mudah-mudahan dapat terus berlanjut dan banyak diminati oleh masyarakat,” tuturnya. (Bolasport)

Berita Terkait