Bayu Gatra Berharap Jeritan Hati Pesepak Bola Indonesia Didengar Presiden Jokowi

Pemain Madura , , berharap bahwa aspirasi pesepak bola didengar oleh Presiden RI, ().

Lewat sebuah surat terbuka, aspirasi disampaikan melalui surat terbuka Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI) pada Kamis (29/7/2021).

Bayu Gatra yang menjadi perwakilan pemain dan 17 pemain lain yang mewakili klubnya masing-masing turut membubuhkan tanda tangan.

Hi Skorer, jangan lupa download apps Skor.id biar enggak ketinggalan dan bisa mendapatkan banyak hadiah menarik.

Surat terbuka ini merupakan bentuk kegelisahan pelaku sepak bola di Indonesia yang mengalami kesulitan karena kompetisi tak bisa digelar di tengah pandemi Covid-19.

Sebab, bagi mereka, kompetisi sepak bola yang telah terhenti selama 16 bulan ini sudah menjadi tempat menggantungkan hidup.

Bayu berharap, jeritan yang diluapkan para pemain bisa mengetuk hati agar ikut membantu terlaksananya kompetisi.

Pasalnya, orang nomor satu di Indonesia itu kini menjadi harapan terakhir para pesepak bola setelah rentetan aksi yang mereka gelar selama ini.

“Semoga surat ini bisa sampai ke meja Presiden Jokowi. Ini perwakilan isi hati pemain sepak bola profesional di Indonesia,” kata Bayu Gatra.

“Semoga, segera ada tindak lanjut dan langkah yang baik setelah kami menggalang gerakan ini,” ia menambahkan, dari laman resmi Madura United.

Surat terbuka itu juga menjadi tindak lanjut dari aksi sebelumnya yang telah dilakukan seluruh pelaku sepak bola via media sosial.

Saat itu, banyak pihak yang mengunggah tagar #KamiSiapMain dan #PesepakBolaBersatu yang meramaikan dunia maya.

Melalui surat itu pula, APPI menyadari bahwa kesehatan harus tetap diutamakan ketika kompetisi digulirkan di tengah pandemi Covid-19.

Oleh sebab itu, mereka menyampaikan kesiapannya untuk membantu agenda kampanye pemerintah dalam menyelesaikan pandemi Covid-19 di Indonesia.

APPI menyadari, salah satu kekuatan yang dimiliki pesepak bola di Indonesia ialah pengaruh mereka terhadap masyarakat.

Sebab, sebagai pesepak bola, mereka menjadi figur publik yang bisa memberikan pengaruhnya.

Oleh karena itu, hal ini jadi modal berharga yang ditawarkan pesepak bola dalam membantu pemerintah menyebarkan agenda-agenda penyelesaian pandemi ke seluruh pelosok negeri. (skor.id)

Berita Terkait