Samarinda Lambat, Palembang Terdepan Jadi Lokasi TC Timnas Indonesia

Kota Palembang berpeluang menjadi tuan rumah pemusatan latihan (TC) Indonesia pada awal Agustus mendatang. Hal itu tak lepas dari lambatnya informasi yang dikirimkan oleh kandidat lain, yakni Samarinda, kepada .

Presiden , , mengaku belum mendapatkan konfirmasi dari PSSI terkait pemakaian , Samarinda, mengingat venue itu juga merupakan markas tim Pesut Etam.

“Mengenai TC timnas Indonesia kah? Kalau itu saya belum tahu, belum dapat informasi lanjutan. Tapi tergantung PSSI saja (untuk pemakaian stadion),” tutur Nabil Husein, Jumat (30/7/21).

PSSI memang berencana menggelar TC di luar Jakarta, yakni di Samarinda atau Palembang. Hal itu dikarenakan masih tingginya penyebaran covid-19 di Pulau Jawa.

Berdasarkan keterangan dari staf PSSI, lokasi pemusatan latihan dan nama-nama pemain yang dipanggil baru akan dirilis pada 2 Agustus mendatang.

Pemusatan latihan timnas Indonesia pada Agustus nanti sebagai persiapan untuk play off melawan Taiwan. Pertandingan akan berlangsung dua leg, yakni pada 7 September dan 12 Oktober.

Pekan pertama TC dipastikan tanpa kehadiran pelatih yang diketahui masih berada di Korea Selatan untuk menjalani pengobatan. Dia juga sedang menunggu jadwal vaksinasi kedua sebelum balik ke Indonesia.

Dengan absennya Shin Tae-yong, pekan pertama TC timnas Indonesia kemungkinan besar dipimpin oleh asisten Shin Tae-yong, Nova Arianto. (indosport.com)

Berita Terkait