Sabah FC Imbang Lawan Pahang, Kurniawan Dwi Yulianto Tak Puas

Pelatih kepala Yulianto mengaku tidak puas dengan penampilan anak didiknya yang hanya mampu bermain imbang 2-2 dengan .

Kedua tim bersua di Stadion Likas, Kota Kinabalu pada laga Liga Super 2021 edisi tengah pekan, Rabu (28/7/2021) malam.

Dikatakan Kurniawan, setelah kalah saat laga sebelumnya, Sabah FC seharusnya bangkit untuk meraih kemenangan, terutama saat bermain di kandang.

Meski demikian, pelatih asal itu mengatakan, dirinya tetap mengapresiasi kerja keras para pemain yang berjuang hingga menit terakhir untuk mencegah tim kalah untuk kedua kalinya secara beruntun.

Hi Skorer, jangan lupa download apps Skor.id biar enggak ketinggalan dan bisa mendapatkan banyak hadiah menarik.

“Saya mengapresiasi kerja keras para pemain yang berjuang hingga menit terakhir dan selamat kepada Sri Pahang FC yang telah mendapatkan satu poin,” ujar Kurniawan.

“Tetapi terus terang, kami sangat tidak senang karena target kami adalah menang. Pertandingan malam ini (kemarin), kami seharusnya menang,” tuturnya.

“Namun, kami banyak peluang yang tidak bisa dimanfaatkan dengan baik. Mungkin, empat hingga lima kali hampir menghasilkan gol antara 80 hingga 90 persen.”

Menurut Kurniawan, anak asuhnya tidak disiplin dalam menjaga pemain lawan. Namun, hal positifnya adalah pemain Sabah FC berjuang hingga menit terakhir.

“Saat tertinggal, mereka berusaha menyamakan kedudukan dan tetap bersyukur bisa mendapatkan satu poin,” ujar Kurniawan seusai pertandingan.

Dalam laga ini, striker impor Sabah FC, Josip Ivancic menjadi penyelamat ketika ia mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-94.

Gol ini semenit setelah pemain Sri Pahang FC, Abdul Malik Mat Ariff mencetak gol kedua Pahang, sehingga membuat kedua tim imbang 2-2.

Sebelumnya, Ivancic juga mencetak gol pertama untuk bawa Sabah FC unggul dulu dalam pertandingan ini.

Sedangkan gol penyeimbang untuk Sri Pahang FC setelah itu dicetak oleh Muhamad Baqiuddin Shamsudin.

mengatakan, cedera yang dialami salah satu beknya, Park Taesu yang harus ditarik keluar pada menit pertama pertandingan sedikit banyak mempengaruhi permainan. (Skor.id)

Berita Terkait