Persipura Lanjutkan TC di Malang, Jacksen Tiago Fokus Matangkan Taktik

Skuat sudah memulai kembali pemusatan latihan (TC) mereka di Kota Batu, Malang, sejak Rabu (28/07/21). Kali ini, sang pelatih, Jacksen Tiago memanfaatkan kesempatan kedua itu untuk fokus mematangkan taktik.

“Kami kembali latihan di Kota Batu, Malang untuk mematangkan aspek taktik dan teknik,” kata Jacksen saat dihubungi awak media olahraga INDOSPORT, Jumat (30/7/21).

Meski belum mendapatkan kepastian soal kapan pastinya kompetisi 2021 akan kembali digulirkan, namun Jacksen mengatakan timnya tetap fokus berlatih agar siap menghadapi kompetisi nantinya.

“Kami tetap melanjutkan persiapan buat kompetisi, sesuai jadwal yang rencananya akan digelar tanggal 20 Agustus nanti,” ujar Jacksen.

Walaupun otoritas (PSSI) maupun operator kompetisi sepak bola , Baru () telah mewacanakan liga akan digelar pada 20 Agustus.

Namun, pelatih berkebangsaan Brasil itu sendiri tak mau berandai-andai. Ia mengaku hanya fokus pada pelatihan anak asuhnya.

“Saya cuma seorang pelatih, kami di luar sistem organisasi PSSI maupun . Sehingga, kami tidak mampu memastikan pertanyaan ini dengan tepat. Kami cuma bisa melanjutkan program kami sesuai rencana dan jadwal yang ada sementara ini,” tutur Jacksen F. Tiago.

Skuat Jayapura sudah tiba di Kota Batu, Malang sejak Rabu (28/7/21), dan kembali melanjutkan pemusatan latihan di Kusuma Agrowisata, Batu.

Skuat berjulukan Mutiara Hitam itu sebelumnya telah diberikan kesempatan untuk berlibur ke kampung halaman masing-masing, dan sebagian besar pemain pulang ke Kota Jayapura, Papua.

Juru taktik Persipura, Jacksen Tiago mengatakan timnya kembali memilih Batu, Malang, sebagai pusat pelatihan karena sulit mendapatkan lapangan berlatih di Jayapura.

“Skuat kita sudah ke Batu, Malang hari rabu. Kami tetap latihan di Batu, karena di Jayapura kami agak kesulitan mendapatkan lapangan untuk berlatih,” kata Jacksen.

Di sisi lain, Kota Jayapura dan Provinsi Papua rencananya akan memberlakukan lockdown atau menutup akses keluar masuk pada Agustus nanti. Namun, pelatih berkebangsaan Brasil itu mengaku situasi tersebut tak mempengaruhi agenda timnya.

“Mengenai hal itu, tidak ada pengaruh buat tim kami,” ungkapnya.

Berita Terkait