Yang Lain Pulang Kampung, Nick Kuipers Pilih Bertahan di Bandung

Mayoritas pemain Persib Bandung, memilih untuk pulang ke kampung halamannya saat mendapat program latihan individu dari pelatih Robert Rene Alberts.

Meski begitu, pemain belakang Persib, Nick Kuipers, memilih untuk tetap tinggal di Bandung dan tidak kembali ke negara Belanda, saat mayoritas rekan setimnya memilih pulang ke kampung halamannya.

Pemain berusia 28 tahun ini menuturkan, alasannya tetap tinggal di Bandung, salah satunya agar kondisi kebugarannya lebih terjaga. Sehingga, saat tim kembali berkumpul dan berlatih ia bisa langsung mengikuti materi yang diberikan oleh pelatih.

“Karena saya ingin dalam kondisi yang siap ketika kami memulai latihan lagi,” kata Nick Kuipers, Rabu (28/07/21).

Pemain yang selalu menjadi andalan di lini pertahanan skuat Maung Bandung ini menambahkan, jika pulang ke kampung halaman, maka akan banyak prosedur yang harus dilaluinya sebelum bergabung kembali dengan tim.

Salah satunya, ia harus menjalani karantina mandiri saat tiba di Indonesia. Sehingga, hal itu akan mempengaruhi kondisi kebugaran dan membuatnya bisa terlambat bergabung dengan tim.

“Saya tidak ingin harus menjalani masa karantina lagi sebelum saya bisa memulai latihan kembali. Itu tidak bagus untuk kondisi kebugaran saya,” jelas Nick.

Sementara itu, sebelumnya Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memberikan izin kepada pemainnya untuk pulang ke kampung halamannya baik lokal maupun asing.

Menurut pelatih asal Belanda ini, keputusannya memberikan izin kepada pemainnya untuk pulang kampung bukan tanpa alasan. Pasalnya, hingga saat ini belum ada kepastian mengenai kick off kompetisi Liga 1 2021/2022.

Dengan pulang kampung, pemain bisa berkumpul bersama keluarga sambil menunggu informasi resmi dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI mengenai kepastian kompetisi.

“Beberapa pemain asing memutuskan untuk pulang dan menghabiskan waktunya bersama keluarga di negara asalnya yang mana itu kami izinkan,” ucap Robert Alberts.