Teco Nikmati Olimpiade Tokyo, Sembari Tunggu Kepastian Liga 1

menjadi tontonan sekaligus hiburan alternatif buat Stefano Cugurra. Pelatih Bali itu menikmati Olimpiade selagi menunggu 2021.

, sapaannya, lebih banyak di rumah sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), mulai 3 Juli lalu. Ia cuma menugaskan para pemain untuk menjalani program latihan di rumah.

Karena tak memimpin latihan di lapangan, Teco pun memilih Olimpiade yang sedang berlangsung di Tokyo, Jepang, sebagai hiburannya. Baginya, pesta olahraga sedunia itu menjadi sajian menarik sembari menunggu kabar positif tentang kepastian Liga 1.

“Saya lebih banyak menikmati waktu bersama keluarga di rumah. Kebetulan ada Olimpiade di Tokyo, jadi ada yang menjadi hiburan selama di rumah,” kata Teco, dikutip dari laman Bali United.

Tapi, Teco sadar Olimpiade hanya akan berlangsung singkat. Begitu Olimpiade selesai, praktis tak ada tontonan olahraga lagi yang bisa dijadikan pelarian.

Untuk itu, ia pun berharap Liga 1 bisa bergulir. Jika kompetisi dijalankan, ia juga mau menyajikan hiburan buat masyarakat dengan taktik-taktik briliannya bersama Bali United.

“Semoga Liga 1 bisa mulai bulan Agustus tahun ini dan bisa menikmati pertandingan meskipun hanya menonton lewat televisi (TV) di rumah,” ujar pelatih asal Brasil itu.

Teco sudah berkali-kali dikecewakan dengan situasi COVID-19. Mulai dari pembatalan Liga 1 2020, Piala 2020 dan 2021, penundaan , dan kini .

Untuk saat ini, ia memilih mendukung keputusan Pemerintah Indonesia yang menerapkan PPKM karena situasi COVID-19. Tetapi, ia mau sepakbola tetap bisa dijalankan, tentunya dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Semoga keputusan terbaik dari Pemerintah agar kasus dalam pandemi ini segera berakhir. Tim pun tetap sama menjalankan program latihan mandiri yang diberikan pelatih fisik. Semoga kompetisi bisa segera terlaksana dan tim bisa menjalani latihan bersama,” ucap pelatih asal Brasil itu. (detik.com)

Berita Terkait