Legiun Asing asal Belanda Mulai Pesimis soal Kelanjutan Liga 1

Pelatih , Rene tak berhenti mengkritisi masa depan kompetisi di selama pandemi Covid-19.

Sosok asal Belanda itu tak yakin dengan kemampuan PT Baru sebagai operator dalam menggelar liga mulai 20 Agustus mendatang.

“Kami sudah tidak percaya apa-apa lagi sekarang, kami punya hak untuk tidak percaya lagi terhadap janji-janji,” ujar Robert dikutip dari Tribun Jabar (27/7/2021).

“Jika liga akan dimulai pada 20 Agustus, saya tidak yakin akan itu,” tambahnya.

Pada awalnya menetapkan tanggal 9 Juli untuk membuka LIga 1 musim 2021/22. Namun karena pemerintah memberlakukan PPKM, maka Liga 1 kembali harus tertunda.

Tak hanya Robert Alberts, pemain asal Belanda Melvin Platje yang bermain di Bali juga meragukan rencana PT LIB menggelar Liga 1 musim ini.

Ia bahkan sempat menjalani masa peminjaman di klub Belanda De Graafschaap karena Bali United tak menjalani kompetisi pada musim lalu.

“Mereka ( dan PT LIB) selalu berbicara, berbicara, dan berbicara mereka akan mulai tapi itu tidak terjadi,” keluh Melvin dikutip dari Tribun Bali (27/7/2021).

“Jadi tidak mudah untuk percaya,” tandasnya.

PT LIB berencana menggelar Liga 1 pada 20 Agustus mendatang, atau satu bulan setelah PPKM usai. Saat ini operator kompetisi tersebut sedang menyusun jadwal dan berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait.

Semula, Liga 1 dimulai pada 9 Juli 2021. Akan tetapi, PSSI dan PT LIB terpaksa menundanya karena kembali meroketnya penyebaran virus corona di Tanah Air.

Berita Terkait