Dua Wasit Berlisensi FIFA Asal Indonesia Dapat Tugas Pimpin Laga Piala AFC 2021

Dua asal Indonesia, dan Nurhadi Sulchan, mendapat tugas istimewa dari Konfederasi Sepak Bola Asia ().

Kedua pengadil terbaik yang dimiliki itu dipercaya untuk memimpin pertandingan playoff serta babak penyisihan Grup D di Maladewa.

Penunjukan dua wasit yang telah mengantongi lisensi itu jelas disambut dengan baik oleh PSSI.

Apalagi, ini merupakan penugasan pertama mereka sejak pandemi Covid-19 merebak pada awal tahun lalu.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, menyebut bahwa penugasan ini membuktikan bahwa wasit di Indonesia memiliki kualitas yang diakui.

“Kami bersyukur bahwa AFC memberikan kepercayaan kepada PSSI untuk mengirimkan wasit dan asisten wasit ke ajang bergengsi Piala AFC 2021,” kata Yunus Nusi.

“Ini membuktikan bahwa wasit- secara kualitas tidak kalah dengan wasit-wasit dari negara lain,” ia melanjutkan, dari laman resmi PSSI.

Oleh sebab itu, Yunus Nusi memberikan dukungan penuh kepada Thoriq dan Nurhadi agar mampu menjalankan tugas mereka dengan baik.

Mantan Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Kalimantan Timur itu juga berharap penugasan ini bisa melecut semangat wasit-wasit lainnya di Indonesia.

“PSSI mendukung penuh dan berharap dua wasit ini dapat menjalankan tugas dengan baik dan tidak menemui kendala berarti selama di sana,” ujar Yunus Nusi.

“Pengalaman mereka bertugas di pertandingan internasional sangat baik, tentu ini menjadi motivasi bagi wasit-wasit lainnya di Indonesia,” ia menambahkan.

Sementara itu, Nurhadi menyambut dengan gembira penugasan yang diberikan oleh AFC untuk Piala AFC 2021.

Dia menyebut, ada sejumlah persiapan yang dilakukan agar mampu menjalankan pekerjaannya nanti dengan baik.

“Terima kasih kepada AFC dan PSSI atas kepercayaan yang diberikan kepada kami. Tentu sebelum berangkat, saya mempersiapkan kondisi fisik, stamina, dan lain-lain dengan baik,” ujar Nurhadi.

“Hal ini agar saat bertugas di sana saya dapat menjalankannya dengan baik, lancar, dan sesuai law of the game,” ia melanjutkan. (skor.id)

Berita Terkait