Tunggu Shin Tae-yong, PSSI Melum Mau Rilis Pemain yang Dipanggil ke TC Timnas

belum merilis jumlah dan nama pemain yang dipanggil ke pemusatan latihan, meski dijadwalkan berlatih 1 Agustus. Federasi menunggu keputusan dari pelatih .

Tak hanya nama pemain, lokasi latihan timnas juga belum ditentukan. Ada dua lokasi di luar Pulau Jawa yang menjadi alternatif, yakni Palembang dan Samarinda, jika latihan tak bisa dilakukan di Jakarta.

“Kalau jumlah dan nama pemain nanti akan dirilis PSSI, setelah nama-nama tersebut disampaikan oleh pelatih, begitu pula lokasi TC. Kini sedang dalam proses,” jelas Direktur Teknik , Rabu (28/7/21).

Hal senada juga disampaikan asisten pelatih , . Dia mengatakan tim pelatih tengah menyeleksi pemain yang dipanggil dan akan diumumkan dalam waktu dekat.

“Nanti ditunggu ya (rilis nama-nama pemain yang dipanggil ke TC timnas Indonesia),” tutur Nova Arianto singkat kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Pemusatan latihan timnas pada Agustus nanti merupakan persiapan untuk play-off 2023 melawan Taiwan. Pertandingan akan berlangsung dua leg, yakni pada 7 September dan 12 Oktober mendatang.

Pekan pertama pemusatan latihan dipastikan tanpa kehadiran Shin Tae-yong. Juru taktik berusia 52 tahun itu masih berada di Korea Selatan untuk menjalani pengobatan dan menunggu jadwal vaksinasi kedua sebelum ke Indonesia.

Dengan kepastian itu, pekan pertama TC timnas Indonesia kemungkinan besar dipimpin oleh asisten Shin Tae-yong, Nova Arianto.

Berita Terkait