Tak Ada Jaminan Buat Pemain Arema Masuk Starting XI dengan Mudah

, menegaskan bahwa tak ada jaminan untuk setiap pemainnya masuk susunan pemain dengan mudah.

Para pemain harus mendapatkan status itu lewat latihan tiap harinya dan juga pertandingan tiap pekannya.

“Starting line up itu akan kami pilih pekan demi pekan, dari latihan demi latihan. Pastinya saat kompetisi nanti akan berubah-ubah, tergantung komposisi pemain yang ada,” kata Almeida dikutip dari wearemania.net.

Sejauh ini sudah mengontrak total 29 pemain, meski di awal kedatangannya Almeida haya butuh 26 pemain saja untuk kompetisi. Namun masih tersisa satu slot untuk pemain asing yang dipastikan berposisi bek tengah.

Eduardo tak punya kriteria khusus siapa saja pemain yang tampil dalam starting line up pilihannya. Pelatih berusia 43 tahun itu menyerahkannya sepenuhnya pada si pemain sendiri.

Memang, banyak faktor yang akan memengaruhi perubahan komposisi pemain dalam starting line up tiap pertandingan. Mulai dari bisa atau tidak si pemain ditampilkan, di mana tidak akumulasi kartu, cedera, atau sakit, hingga kebutuhan formasi yang ingin dimainkan.

“Semua itu pemain sendiri yang menentukan bisa masuk ke starting line up atau tidak. Caranya dengan menunjukkan dalam latihan. Mereka yang menentukan diri sendiri, bukan saya,” tegasnya.

Saat ini Singo Edan menunggu jadwal kompetisi yang masih tak jelas serta keputusan pemerintah soal PPKM yang diperpanjang hingga 2 Agustus 2021.

Manajemen klub berharap PPKM tidak diperpanjang, agar para pemain dapat kembali berlatih bersama di lapangan.

Berita Terkait