Penang FC Bawa Ryuji Utomo Ke Kuala Lumpur

Bek asal berpeluang kembali merumput di Super League (MSL) 2021 saat menghadapi UiTM di Stadion Shah Alam, Selangor, Kuala Lumpur, Rabu (27/7) malam WIB.

Ryuji absen memperkuat Penang sejak pertengahan April akibat mendapatkan cedera hamstring. Terakhir kali Ryuji bermain bersama Penang saat ditahan imbang Petaling Jaya (PJ) City 1-1 pada 18 April.

Sebetulnya Ryuji sudah mempunyai peluang untuk tampil akhir pekan kemarin. Namun pertandingan melawan terpaksa ditunda setelah dua pemain tim lawan dinyatakan positif terpapar virus COVID-19.

Dalam unggahan insta story di akun Instagram pribadinnya, Ryuji mengabadikan perjalanan dari ke Kuala Lumpur dengan menggunakan bus. Perjalanan darat itu diperkirakan memakan waktu lima jam.

Duel melawan UiTM menjadi laga perdana Penang setelah kompetisi mengalami jeda selama dua bulan. Penang berpeluang mendulang angka demi mengamankan posisi mereka di peringkat empat klasemen sementara.

Hal ini tak lepas dari torehan buruk yang diraih UiTM pada musim 2021. Dari 14 pertandingan, UiTM hanya mendapatkan dua hasil imbang, sehingga terdampar di dasar klasemen sementara.

Kendati demikian, pelatih Tomas Trucha tidak ingin anak asuhnya memandang remeh UiTM. Walau di pertandingan terakhir menelan kekalahan 3-1 dari , UiTM sempat unggul di babak pertama, sebelum kebobolan tiga gol di paruh kedua.

Trucha mengatakan, kehadiran sejumlah pemain baru di UiTM patut menjadi perhatian penuh bagi anak asuhnya. Menurut Trucha, UiTM berpotensi memberikan kejutan saat menghadapi mereka.

“Saat laga melawan Kedah harus ditunda, itu di luar kendali kami. Jadi penting bagi saya untuk memastikan para pemain tetap fokus, dan menerima perubahan rencana laga besok malam,” ucap Trucha dilansir laman operator MSL, Malaysia Football League (MFL).

“Menghadapi UiTM, saya bisa merasakan laga akan berlangsung ketat, karena kami tahu bagaimana semangat juang mereka untuk tetap berada di Liga Super. Pelatih mereka juga bekerja keras untuk mempersiapkan tim selama istirahat hari itu.”

“Jadi, saya tekankan kepada pemain saya untuk tidak santai, dan tidak ada pertandingan yang mudah bagi kami, karena semua tim bekerja keras untuk kembali beraksi.”

Berita Terkait