Kurniawan Dwi Yulianto Tak Ingin Sabah FC Terpeleset Lagi

Pelatih meminta anak asuhnya tidak mengulang kesalahan ketika menghadapi Sri Pahang di Stadion Likas, Rabu (28/7) malam WIB, dalam lanjutan (MSL) 2021.

Sabah menelan kekalahan tipis 1-0 saat bertandang ke markas Petaling Jaya (PJ) City akhir pekan kemarin akibat kelengahan barisan pertahanan, dan kesalahan kiper Rendy Robson dalam mengantisipasi bola menyusur tanah yang lemah.

Kekalahan tersebut membuat Sabah turun ke peringkat delapan klasemen sementara dengan koleksi nilai 16. Mereka hanya terpaut empat angka dari Melaka yang berada di satu tangga di atas juru kunci UiTM. Melaka United dan UiTM kini berada di zona degradasi.

“Sekarang posisinya lebih berbahaya, selisih poin tidak jauh. Jadi, kami tidak bisa membiarkan kesalahan mudah berdampak negatif kepada tim,” tegas Kurniawan dikutip laman Metro.

“Saya berharap semua pemain mampu kembali bangkit, serta fokus dengan misi meraih kemenangan penting ketika beraksi di Stadium Likas besok malam.”

Sabah tidak diperkuat bek Rawilson Batuil dalam pertandingan nanti akibat terkena sanksi akumulasi kartu kuning. Kurniawan mengaku akan melakukan sedikit perombakan di skuad besutannya demi mewujudkan ambisi meraih poin di kandang.

“Jipun (sapaan Rawilson) tidak dapat diturunkan, karena mendapatkan kartu kuning pada pertandingan melawan kemarin. Kami akan putuskan nanti (pengganti Rawilson), dan barisan pelatih juga belum membuat keputusan siapa yang akan menjaga gawang,” beber Kurniawan.

“Untuk saat ini saya juga belum memutuskan Rozaimie [Rohim] akan menjadi penjaga gawang utama, karena ayahnya baru meninggal dunia di Kuala Lumpur pagi tadi. Kami akan bicarakan dengan pelatih kiper.”

Kurniawan berharap publik Sabah tetap memberikan dukungan kepada tim, meski mereka tidak bisa hadir di lapangan. The Rhinos membutuhkan dukungan moril untuk mengangkat posisi mereka di klasemen sementara.

“Kami juga mohon agar semua Sabah terus memberikan dukungan, dan mendoakan yang terbaik buat tim, walaupun mereka tidak dapat hadir ke stadion,” imbuh Kurniawan.

Berita Terkait