Ketua Umum PSSI Punya Keyakinan Liga 1 Bergulir 20 Agustus 2021

Ada keyakinan dari diri Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bahwa 2021-2022 bergulir sesuai jadwal terbaru.

Sesuai rencana jadwal terbaru, -2022 bakal digulirkan pada 20 Agustus mendatang.

PT Liga Baru () selaku operator, memastikan bahwa Liga 1 dan sudah siap untuk digulirkan. Mereka tinggal menunggu arahan dari pemerintah.

Namun saat ini, pemerintah masih malakukan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 hingga 2 Agustus mendatang.

Mochamad Iriawan berharap PPKM Level 4 tidak diperpanjang. Jika itu terjadi, ia merasa yakin kompetisi akan berjalan pada 20 Agustus 2021.

“Mudah-mudahan pada pekan depan, saat PPKM Level 4 selesai dan tidak diperpanjang, tentu kami akan komunikasikan dan saya yakin, pada Agustus atau September 2021, Liga 1 bisa bergulir,” kata Iriawan dalam wawancara dengan CNN Indonesia TV.

Pihak Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menjadi salah satu pihak yang bisa mengumumkan kompetisi berjalan. Sebab PSSI dan hanya menunggu rekomendasi dari mereka.

“Mudah-mudahan pandemi Covid-19 bisa turun dan kompetisi dapat dijalankan,” ujar Iriawan.

“Kami sudah punya protokol kesehatan dalam menjalankan kompetisi. Jadi sebetulnya kami tinggal menjalankan. Tapi kami menghargai BNPB. Kami menunggu perkembangan dari BNPB,” Iriawan mengungkapkan. (skor.id)

Berita Terkait