Dilatih Widodo C Putro, Billy Keraf Tertantang Tunjukkan Performa Terbaik

Gelandang sayap Tangerang, , mengaku senang dilatih . Adaptasi berjalan lancar, meski ia baru didatangkan Mei 2021.

Gaya bermain menyerang yang diinginkan Widodo ternyata cocok dengan karakter Billy Keraf. Eks Bandung itu pun tak sabar menjalani kompetisi Liga 1 2021.

“Menurut saya coach Widodo sangat bagus. Tentu berbeda dengan pelatih-pelatih sebelumnya, tapi saya suka dengan kepelatihannya karena sangat mengandalkan tipe menyerang dan membangun kerja sama yang sangat solid dalam setiap latihan,” tutur Billy Keraf, Rabu (28/7/21).

Pemain berusia 23 tahun itu menyatakan siap bersaing secara sehat dengan winger lain untuk masuk starting XI. Billy berjanji tak akan menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan Persita Tangerang untuk merumput di kasta teratas.

“Target saya hanya memberikan yang terbaik dalam tim dan bersaing secara sehat dan tetap kompak di liga nanti,” ujar Billy yang musim lalu bermain di Liga 2 bersama Kalteng Putra.

“Tapi tergantung strategi pelatih karena setiap lawan berbeda dan saya selalu percayakan semua itu kepada mereka,” pungkas pemain asal Nusa Tenggara Timur itu.

Saat ini, Billy Keraf terus menjalani latihan rutin bersama Persita. Mereka tak mendapat jatah libur meski beberapa tim Liga 1 berhenti berlatih karena adanya kebijakan PPKM dari pemerintah.

Sebelum berlabuh di Persita Tangerang, Billy dikenal publik saat debut di Persib Bandung pada 2017. Sempat dipinjamkan ke Borneo (2018), dia meninggalkan Kota Kembang dan bergabung ke (2019).

Musim lalu, Billy Keraf bermain untuk Kalteng Putra di . Dia juga pernah membawa U-22 menjuarai U-22 2019 lalu.

Berita Terkait