Arema FC Rutin Tes Swab demi Menyambut Liga 1

mulai menerapkan kebiasaan baru dengan rutin menjalani swab tes demi menyambut 2021.

FC tak berbeda dengan klub-klub Liga 1 lainnya yang juga mengharapkan kompetisi 2021 bisa segera bergulir.

Namun, disituasi dan kondisi pandemi Covid-19 yang kian melonjak hanya satu yang bisa dilakukan oleh Arema FC yakni tetap sabar dan menunggu.

Dalam situasi menunggu itu, tim berjulukan SIngo Edan tersebut pun tetap menerapkan kebiasaan baru buat pemain.

Kebiasaan baru tersebut yakni rutinnya pemeriksaan swab tes untuk para pemain demi memproteksi diri dengan baik.

Media Officer Arema FC, mengatakan bahwa menjaga protokol kesehatan (prokes) dalam situasi saat ini sudah menjadi kewajiban tim.

Oleh karena itu, swab tes rutin dilakukan Arema FC untuk memastikan kondisi para pemain tetap dalam keadaan sehat selalu.

Tak hanya itu, menurut Sudarmaji hal ini mulai diterapkan dari sekarang adalah demi kebaikan ke depannya saat Liga 1 bergulir nantinya.

Apabila swab tes dilakukan secara berkala meski dalam kondisi libur seperti ini akan menjadikan kebiasaan baru.

Sehingga saat kompetisi dimulai bergulir nantinya para pemain sudah terbiasaan dan tak akan ada masalah.

“Arema FC secara rutin melakukan swab test kepada pemain, pelatih dan official tujuannya selain merupakan untuk memproteksi tim tapi juga dilakukan sebagai bentuk simulasi protokol kesehatan ketika nanti Liga 1 digulirkan,” ujar Sudarmaji sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman resmi klub.

Manajemen Arema FC memang tak bisa memungkiri dalam kondisi saat ini memantau para pemain secara intens sudah jadi kebutuhan.

Apalagi kompetisi bisa digelar kapan dan di mana saja.

Maka tes berkala harus dilakukan secara tepat, agar apabila terdektesi secara dini bisa dilakukan penanganan dengan baik.

“Langkah antisipasi sangat penting untuk dilakukan. Namun di sisi lain ini juga merupakan bentuk kebiasaan baru yang harus diterapkan,” ucapnya.

Untuk itu, dalam mendukung kebiasaan baru ini, Arema FC juga melakukan kerja sama dengan tim kesehatan.

Tim asal Malang tersebut menjalani kerja sama dengan salah satu rumah sakit yakni RSIA Mawar.

Sudarmaji mengatakan bahwa swab tes juga tetap akan selalu diterapkan agar saat kompetisi mulai sudah tidak kaget dan pemain terbiasa.

“Untuk Swab Test karena dilakukan secara berkala kita juga melakukan kerjasama dengan pihak rumah sakit, karena dirasa sudah memiliki pengalaman di bidangnya,” tuturnya. (bolasport.com)

Berita Terkait