Robert Alberts Sebut Persib Berada di Jalur yang Benar Untuk Jadi Juara Liga 1

Pelatih Persib Bandung, , menilai timnya sudah berada di jalur yang benar untuk meraih gelar juara di kompetisi Liga 1.

Penilaian tersebut bukan tanpa alasan, pasalnya mantan pelatih PSM Makassar ini melihat dari penampilan skuat Maung Bandung pada musim 2020. Saat itu, Persib berhasil meraih kemenangan pada tiga pertandingan .

Hasil tersebut, membuat tim kebanggaan berada di puncak klasemen. Hanya saja, kompetisi Liga 1 2020 dihentikan memasuki pekan ketiga, karena pandemi Corona atau Covid-19.

“Sejauh ini kami bekerja di arah yang tepat, bisa dilihat tahun lalu kami memulai dengan baik melalui pramusim yang bagus, dengan semua pemain mengikutinya dan mengawali liga dengan tiga kemenangan dari tiga pertandingan,” kata .

Modal yang cukup bagus di musim 2020 menurut Robert Alberts, harus dilanjutkan kembali saat kompetisi Liga 1 2021/2022 digelar. Karena, meraih gelar juara merupakan target yang ingin diraih oleh skuat Maung Bandung.

“Itu artinya kami sudah bekerja di arah yang tepat dan ini sesuatu yang harus dilanjutkan,” jelas Robert Alberts.

Pada Pramusim 2021, tim Persib mengikuti Turnamen . Dalam ajang tersebut, tim kebanggaan Bobotoh berhasil menembus babak final dan bertemu dengan .

Hanya saja, pada pertandingan final yang berlangsung dua leg skuat Maung Bandung harus mengakui keunggulan tim Macan Kemayoran, sehingga tim kebanggaan Bobotoh gagal meraih gelar juara Turnamen Piala 2021.

Meski gagal meraih gelar juara, Persib sempat menjadi tim yang tidak terkalahkan dari babak penyisihan grup hingga babak semifinal. Padahal, secara persiapan skuat Maung Bandung hanya berlatih sekitar tiga pekan.

Sementara itu, saat ini tim pemain Persib mendapatkan program latihan individu, materi tersebut dijalankan sejak diberlakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada awal Juli 2021.

Berita Terkait